Keprihatinan Via Vallen Saat Kunjungi Dusun Terpencil di Sidoarjo

 Keprihatinan Via Vallen Saat Kunjungi  Dusun Terpencil di Sidoarjo

Via Vallen–foto instagram viavallen

Via Vallen–foto instagram viavallen

JAYAKARTA NEWS—Meski  sudah menjadi penyanyi  terkenal seantero  negeri, namun  Via Vallen tidak lupa daerah asalnya, Sidoarjo, Jawa Timur. Berbagai undangan untuk manggung di daerahnya, ia berusaha penuhi. Manggung sekaligus pulang kampung bertemu dengan orangtua, keluarga juga orang-orang dekatnya yang selama ini menyokong kariernya di dunia hiburan.

Nah yang baru-baru ini  yang dilakukannya adalah mengunjungi Dusun Pucukan, daerah terpencil di Sidoarjo. Menurut Via sebagaimana dipaparkannya dalam di intagram miliknya, untuk mencapai tempat itu selain jalur darat dia juga harus melewati sunggai. “Dusun Pucukan wilayah terpencil di Sidoarjo. Untuk menuju tempat ini, selain menggunakan jalur darat, kami juga harus melewati sungai menggunakan perahu kurang lebih PP 3 jam,” tuturnya.

Instagram Via Vallen

Dulu, lanjut gadis kelahiran Surabaya Oktober 1991, mereka yang sudah tua lahir dan besar di dusun ini  hidup dengan fasilitas yang terbatas, tanpa listrik. Baru tahun 2015 listrik masuk dusun ini. Tanah yang mereka tempati bukan lah milik mereka melainkan milik pemerintah.

“Untuk mereka yang masih bersekolah harus menggunakan perahu untuk menuju sekolah. Karena, sudah 2 tahun ini jembatan yang menjadi akses mereka ke sekolah dan tempat lainnya, rusak. Kata mereka, selama ini sering diadakan pengukuran untuk pembuatan jembatan baru. Namun sudah 2 tahun ini belum terealisasi juga,” kata pedangdut yang mendapat julukan ‘Ratu Pop Koplo, ini.

Menurut Via, sebenarnya dia sudah menawarkan untuk membantu pembangunan jembatan baru tapi RW setempat memintanya untuk menunggu. “Saya sudah menawarkan bantuan untuk jembatan baru buat mereka, tapi kata pak RW tunggu dulu, karena baru-baru  ini banyak calon-calon wakil rakyat yang sudah datang ke dusun mereka untuk menjanjikan pembuatan jembatan baru,” jelasnya.
Warga berharap agar mereka yang berjanji membantu pembuatan jembatan baru segera merealisasikan janjinya. “Mereka (warga) Cuma ingin jembatan baru agar lebih mudah beraktivitas,” tandas Via.***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *