Kejuaraan Dunia Junior: Pasangan Putra/Patra Melaju ke Perempat Final

 Kejuaraan Dunia Junior: Pasangan Putra/Patra Melaju ke Perempat Final

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo/foto: PBSI

JAYAKARTA NEWS— Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo semakin padu di lapangan. Rotasi dan pengertian saat pertandingan terasa semakin cair dari hari ke hari. Keduanya berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022 usai mengalahkan pasangan China, Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian straight game 21-13, 21-11.

“Permainan kita sudah semakin padu, sudah semakin mengerti satu sama lain. Sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama kemarin lusa,” ucap Patra kepada tim Humas dan Media PP PBSI di arena Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

“Kita juga sudah hafal kondisi lapangannya dan makin kompak di lapangannya, ini membuat kita bisa bermain dengan nyaman dan rileks,” sambung Putra.

Disinggung mengenai kunci kemenangan, Putra/Patra mengatakan banyak menurunkan bola untuk mendapat serangan menjadi senjata pasangan ini.

“Kita tadi banyak menurunkan bola sehingga mereka banyak mengangkat. Dari situ kita bisa mendapat serangan dan mengontrol pertandingan,” jelas Patra.

“Kita saling mengingatkan untuk tidak membuang-buang poin dengan mudah. Memimalisir kesalahan-kesalahan sendiri,” tukas Putra.

Putra/Patra menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa, oleh karenanya mereka bertekad untuk memberikan prestasi terbaik.

“Beban pasti ada karena kita sekarang satu-satunya andalan yang tersisa di ganda putra. Tapi ini menjadi tantangan dan motivasi kita untuk memberikan prestasi terbaik,” tutup Patra.

Sementara di tunggal putra Bodhi Ratana Teja Gotama yang bermain kurang sabar harus mengakui keunggulan lawannya. Bodhi ditumbangkan unggulan pertama asal Perancis, Alex Lanier lewat pertarungan rubber game 17-21, 21-17, 14-21.

Bodhi mengaku bermain kurang sabar di gim penentuan padahal dia sudah mulai menemukan celah untuk mengalahkan juara Canada Open 2019 itu.

“Sebenarnya di gim kedua, saya sudah mulai menemukan celah dan titik kelemahan untuk mengalahkan dia. Saya memegang permainan setengah lapangan ke belakang, lawan pun menjadi tidak nyaman,” ungkap Bodhi.

“Tapi di gim ketiga saya keduluan terus polanya dan saya kurang sabar meladeninya. Malah jadi bernafsu ingin mendapat poin,” lanjutnya.

Walau gagal memenuhi target naik podium, Bodhi merasa permainannya sudah maksimal. Ia pun cukup puas dengan hasilnya.

“Lawan harus diakui memang sudah lebih matang bermainnya, sudah rapi banget. Saya cukup puas dengan hasil ini walau tidak berhasil naik podium tapi saya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan maksimal,” kata Bodhi.

Sementara di laga lain, ganda putri unggulan pertama Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari melenggang ke babak perempat final. Rachel/Trias menang atas wakil Jerman Julia Meyer/Cara Siebrecht dua gim langsung 21-13, 21-14.

“Hari ini tidak ada kendala dalam permainan kami. Terus membaik, semakin enak dan semakin percaya diri dari hari ke hari. Semoga besok bisa lebih baik dan maksimal lagi,” ujar Rachel singkat.

Selain Rachel/Trias, Indonesia meloloskan tiga wakil lain ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra) dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran).***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.