Jogging Bareng Wartawan, Puan: Dalam Jiwa yang Sehat Ada Pikiran yang Kuat

 Jogging Bareng Wartawan, Puan: Dalam Jiwa yang Sehat Ada Pikiran yang Kuat

Puan Maharani jogging di GBK Senayan Jakarta, Minggu (21/8/2022)/foto: PDIP

JAYAKARTA NEWS— Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti acara jalan santai atau jogging bersama awak media. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PDI Perjuangan (PDIP) dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI).

Acara jogging bersama kalangan jurnalis ini digelar di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (21/8/2022). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta sejumlah pengurus dan anggota Fraksi PDIP DPR RI juga ikut memeriahkan kegiatan ini, di antaranya Djarot Saiful Hidayat, Charles Honoris, Aria Bima, dan Rano Karno.

Agenda jogging bersama tersebut digelar dengan santai dan hangat. Acara pun dikemas penuh makna kemerdekaan dengan simbolisasi angka 17 dan 8, di mana peserta bisa memilih lomba memutari GBK sebanyak 17 putaran atau 8 putaran.

Sama seperti peserta jogging yang lain, Puan mengenakan rompi berlogo Garuda di dada kanan dan tulisan Indonesia di punggung serta topi merah. Sambil berlari santai, ia pun menyapa dan tersenyum saat berpapasan dengan para jurnalis yang mengikuti kegiatan ini.

Sesekali tampak Puan berbincang dan berfoto dengan peserta jogging. Ia juga menyemangati jurnalis yang mengikuti lomba.

Usai jalan santai, Puan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara keluarga PDIP dalam memperingati HUT ke-77 RI. Selain itu, acara jogging bersama dilakukan untuk menjaga kesehatan dan membangun sikap gotong royong dalam membangun bangsa.

“Tentu saja di dalam jiwa yang sehat ada pikiran yang kuat, bersih jadi bisa menyongsong masa depan dengan bergotong royong. Apalagi ini ditemani oleh teman-teman dari media,” kata Puan.

“Ya itu bagaimana kita memaknai kemerdekaan Indonesia ke 77 supaya sehat dan bergotong royong untuk Indonesia lebih baik,” sambung Ketua DPP PDIP tersebut.

Sementara itu menurut Hasto, PDIP sengaja menggelar kegiatan jalan santai karena ingin mengajak awak media ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“PDI Perjuangan mengajak rekan-rekan media untuk sesekali santai. Semangat berolahraga harus digalakkan meski kita pahami rekan media kesulitan untuk mengatur ritme secara khusus berolahraga secara rutin,” ungkap Hasto.

Kegiatan jalan santai yang diselenggarakan PDIP juga dimeriahkan oleh acara musik. PDIP pun memberikan hadiah doorprize untuk menambah keseruan acara.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.