Connect with us

Ekonomi & Bisnis

IPO MD Pictures Tergetkan Raih Rp 416 Miliar

Published

on

CALON  emiten sektor rumah produksi (production house) PT MD Pictures Tbk. menargetkan laba bersih perseroan sepanjang tahun ini dapat mencapai Rp110 miliar. Nilai tersebut meningkat 80,68% dibandingkan dengan laba perseroan pada 2017.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, pada 2017 MD Pictures membukukan laba bersih sebesar Rp60,88 miliar, meningkat 148,5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kenaikan laba tersebut dikerek terutama dari bisnis film perseroan.

CEO MD Pictures Manoj Punjabi menyampaikan, pada tahun ini perseroan akan agresif memproduksi film berkualitas yang sesuai minat pasar. Pada semester II/2018, perseroan berencana memasarkan hingga delapan film baru. Bisa dicatat beberapa film produksi MD Pictures berhasil mencapai Box Office seperti ‘Ayat Ayat Cinta 2’, ‘Rudy Habibie’, dll.

“Ada banyak faktor pendukung kami untuk achieve target bottomline tersebut seperti pertumbuhan industri film sendiri, jumlah penonton meningkat, pertumbuhan jumlah bioskop menjadi 1.900 dari 1.500 layar, kenaikan harga tiket, dan yang paling penting kualitas filmnya,” ungkap Manoj kepada penulis belum lama ini.

Manoj menjelaskan sikap masyarakat Indonesia terhadap film berkualitas sangat mendukung sehingga menuntut industri production house menjual karya yang sesuai pertmintaan. Dengan dana IPO (Initial Public Offering) , perseroan juga akan agresif berekspansi. Salah satu ekspansi ke luar negeri yang telah ada pada pipeline MD Pictures adalah produksi film dengan salah satu perusahaan asal Amerika Serikat.

Adapun, MD Pictures berencana melaksanakan IPO dengan melepas sebanyak-banyaknya 1.980.953.000 saham baru dengan harga penawaran Rp210.

Dengan harga penawaran Rp210 per saham, MD Pictures berpotensi meraup Rp416 miliar, atau di atas target perusahaan yang sebesar Rp300 miliar.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *