IJL Raih Runner Up Malaysia

 IJL Raih Runner Up Malaysia

USAI kerja sama dengan Mayapada Healthcare terkait pelayanan kesehatan, tim Indonesia Junior League (IJL) All Stars menyabet posisi runner up dalam gelaran Royal Selangor Club Junior Soccer Interntional U-12 2017. Di laga final takluk dari Subang Jaya Malaysia dengan skor 1-2, di Club Kiara Sports Annexe, Kuala Lumpur, Minggu (3/12).

Pelatih tim IJL, Washiyatul Akmal mengatakan, anak-anak asuhnya sempat kurang percaya diri saat tampil di 2 laga melawan Anza Australia kalah tipis 0-1 dan 1-2 dari JSSL Singapura. Setelah itu, mereka bisa tampil lebih baik.

“Baru di hari kedua, tim kami melaju kencang. Anak-anak menahan imbang Bon Estate (Portugal) (0-0) dan menang atas Young Boys Filipina (1-0) dan Bilmarre United Malaysia (4-0). Fasilitas dan tenaga medis dari Mayapada Healthcare terutama tim kedokteran dari Sport & Exercise Medicine membantu persiapan fisik anak-anak lebih fit dan lebih prima menghadapi setiap pertandingan dengan pemain lawan,” ujarnya ketika dihubungi media Minggu (3/12) malam.

Pada laga semifinal, IJL berhasil lewati ujian berat mengalahkan tim tuan rumah Harimau Malaya dengan skor tipis 1-0. Striker Jehan Pahlevi ciptakan gol di injury time dan meraih tiket masuk ke final. Sayang di laga final tim Indonesia kurang beruntung dan mengalah 1-2 dari Subang Jaya (Malaysia) lewat gol lawan di masa injury time. Sedangkan gol tunggal IJL dicetak oleh Nuno Leoporto dari SSB Ragunan.

CEO IJL, Rezza Mahaputra Lubis mengatakan pencapaian tim berjuluk IJL Elite ini mencapai final terbilang maksimal, bahkan sampai ada pemain yang dipuji oleh pelatih tim lawan. Diakui ajang ini menjadi awal turnaman perdana tim IJL U-11. Skuatnya dengan semangat tempur tinggi bertarung melawan anak-anak asing dari berbagai negara di usia U-12. Ini jadi pengalaman berharga untuk anak-anak di usia mereka yang masih kisaran 10-11 tahun.

“Terimakasih atas dukungan penuh pihak Mayapada Health Care, dengan kerjasamanya akhirnya kami bisa juara II pada ajang Internasional Royal Selangor Club 2017. Semoga di tahun depan kami bisa menyabet juara pertama hingga mengharumkan Merah Putih di kancah internasional,” tutup Rezza. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *