IJL Gandeng MHG, Bina Sepakbola Usia Dini

 IJL Gandeng MHG, Bina Sepakbola Usia Dini
Penandatanganan naskah kerja sama (MoU) oleh Arif Mualim, selaku Direktur Corporate Mayapada Hospital, dan Ketua IJL, Rezza Lubis.

INDONESIA Junior League (IJL) sebagai salah satu operator sepakbola usia dini melakukan kerja sama dengan Mayapada Healthcare Grup (MHG). Butir kerjasamanya adalah menerapkan sistem tanam, rawat, panen, dan berfokus kompetisi usia muda demi melahirkan calon-calon pemain tim sepak bola Tanah Air yang tangguh.

Seperti diyakini bahwa sepakk bola merupakan salah satu cabang olahraga yang populer dan diminati di Indonesia. Untuk itu, MHG ingin berkolaborasi dengan mendukung dan mempersiapkan anak-anak Indonesia yang berbakat untuk menjadi calon pemain yang tangguh dan unggul dari segi fisik, kecepatan, serta ketahanan tubuh di masa depan.

Kerja sama (MoU) ini untuk tahap pertama hanya dalam satu musim, yakni dalam periode 2018-2019 secara resmi ditandatangani oleh Arif Mualim, selaku Direktur Corporate Mayapada Hospital, dan Ketua IJL, Rezza Lubis.

“Besar harapan kami mendukung pelayanan kesehatan baik dari fasilitas maupun tenaga kompetensi medis yang kami miliki, terutama oleh tim kedokteran dari sport dan exercise medicine kami, lebih fit dan lebih prima dalam setiap pertandinggan,” jelas Arif.

IJL merupakan wadah kompetisi usia muda yang rutin digelar tiap tahun. Adapun juara dan pemain terbaiknya akan diikutkan pada kejuaraan internasional, untuk kategori usia 9 tahun, 11 tahun, dan 13 tahun.

“Kami memastikan bahwa even akan digelar Kejuaraan IJL 2018 di Jakarta, sekaligus memberikan ruang kompetisi untuk para pemain muda di Indonesia berlaga di tingkat nasional dan internasional,” kata Ketua IJL, Rezza Lubis.

Rezza menambahkan, sains olahraga perlu diperkenalkan kepada pemain sejak usia dini. “Bukan ketika mereka sudah profesional. Hal itu yang diungkapkan mantan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Bob Hippy. Apalagi ini sudah dipakai oleh kompetisi usia muda. Itu sangat baik mereka sudah mengenal sport science,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *