Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Hadiri World Bank Regional Leadership Team Meeting, Menkeu Bahas Hal Ini

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini (19/06) berada di kota Kuala Lumpur, Malaysia, dalam rangka menghadiri undangan World Bank Regional Leadership Team Meeting untuk wilayah East Asia And The Pacific (EAP).

“Saya bertemu dengan para policymakers dari negara Kawasan Asia Timur dan Pasifik untuk saling berbagi tantangan dan peluang yang terjadi di negara masing-masing”, ungkapnya sebagaimana dikutip dari akun Instagram @smindrawati.

Menkeu menceritakan bahwa saat ini Indonesia sedang berada dalam periode penyusunan APBN untuk Tahun Anggaran 2024. Tahun depan, Indonesia akan fokus memanfaatkan APBN untuk program-program prioritas.

“Seperti pembiayaan untuk mengatasi dampak climate change. Di mana Indonesia juga sangat aktif menyuarakan hal ini di berbagai forum internasional, pembangunan infrastruktur, juga reformasi struktural”, ujar Menkeu.

Selain itu, Menkeu mengungkapkan Indonesia juga terus melakukan transformasi digital yang saat ini memiliki pengaruh besar pada perekonomian.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada World Bank yang telah menyelenggarakan pertemuan tersebut. Menkeu juga mengapresiasi dukungan World Bank kepada Indonesia dalam mencapai misi pembangunan yang berkelanjutan dan tangguh, khususnya pada masa pemulihan pandemi covid-19.

“Semoga dukungan ini akan terus berlanjut, termasuk kepada negara-negara berkembang di kawasan Asia Timur dan Pasifik yang membutuhkan bantuan”, pungkasnya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *