Gulung Spur 4-2, Chelsea Maju Final Piala FA

 Gulung Spur 4-2, Chelsea Maju Final Piala FA

DERBI Ibukota London dalam semifinal Piala FA akhirnya dimenangi Chelsea setelah tim asuan Antonio Conte itu menggasak  Tottenham Hotspur 4-2 dalam laga yang digelar  di Stadion Wembley,  Minggu dini hari WIB.

Di final, Chelsea akan menantang pemenang  semifinal lainnya,  antara Arsenal  vs Manchester City yang baru akan dilansungkan pada Minggu malam WIB. Dua gol Willian berikut satu gol masing-masing dari  Eden Hazard dan Nemanja Matic, memastikan tiket ke final Piala FA. Gol balasan  Spurs dicetak  lewat penyerang andalannya, Harry Kane dan sebuah lagi dari Bamidele Alli.

Chelsea tampil eksplosif menyerang sejak awal laga dibuka, dan bahkan  hanya butuh  waktu lima menit untuk asa kemenangan melalui  gol Willian. Chelsea mendapat hadiah tendangan bebas, setelah Pedro Rodriguez dijatuhkan Toby Alderweireld, tak jauh dari kotak penalti. Wilian yang bertugas melaksanakannya, sukses.

Pada menit ke-18, Spur berhasil menyamakan kedudukan  lewat  Kane setelah mendapat umpan silang dari  Christian Eriksen. Son Heung-min membuat kesalahan fatal dengan melanggar Victor Moses, sehingga  pengadil Martin Atkinson menunjuk titik putih.

Willian ditunjuk  sebagai eksekutor berhasil mengecoh penjaga gawang Hugo Lloris ke arah yang salah. Tendangan pinalti Willian pada menit ke 43 itu pun membawa  Chelsea unggul 2-1.

Spur kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-7 setelah turun minum melalui  Alli yang memanfaatkan  sontekan matang Eriksen.

Gol kedua Spur tersebut direspon  Conte dengan memainkan  Hazard dan Costa,  mensubtitusi  Willian dan Batshuayi pada menit 61. Conte juga memasukkan  Cesc Fabregas pada menit ke-74 menggantikan  Pedro.

Melalui skema sepak pojok Chelsea, kembali mengungguli Spur.  Kyle Walker gagal menyapu de ngan sempurna, dimana bola malah menuju  ruang tembak Hazard tepi kotak   penalti, dan  legium  Belgia itu tak menyia-nyiakan peluang dengan menembakkan  tendangan keras. Gol! Chelsea pun unggul  3-2 pada menit ke-75. Lima menit kemudian,  Matic menambah keunggulan  Chelsea setelah mendapat k umpan matang dari Hazard yang bekerjasama dengan  Fabregas. Chelsea 4, Spur 2.

 

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Chelsea (3-4-3):  Thibaut Courtois (PG); Nathan Ake, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Victor Moses, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Willian (Eden Hazard), Michy Batshuayi (Diego Costa), Pedro Rodriguez (Cesc Fabregas)

Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Mousa Dembele, Victor Wanyama (Georges-Kevin Nkoudou), Son Heung-min (Kyle Walker); Christian Eriksen, Bamidele Alli; Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *