GPH Medan Tawarkan Aneka Paket Berbuka

 GPH Medan Tawarkan Aneka Paket Berbuka
Terlihat para tamu-tamu Coffee shop GPH mulai mengambil menu yang telah tersaji. (Foto Monang Sitohang)

JAYAKARTA NEWS – Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriah, beberapa hotel di Kota Medan  banyak menawarkan paket berbuka puasa, baik itu yang perorangan maupun buka bersama atau bukber. Penawaran harga serta sajian menu pun bervariasi. Salah satu di antaranya ada di Coffeeshop, Garuda Plaza Hotel (GPH), Jalan Sisinggamangaraja, No. 18. Medan, Sumatera Utara.

Ada tiga paket yang ditawarkan. Pertama paket buka puasa Rahmat (Paket Ramadhan Hemat) rate per orangnya Rp 110.000, bagi yang memesan rombongan, misalkan 11 orang maka yang dibayar 10 orang saja. Kedua Kurma (Kuliner Ramadhan) rate Rp 150.000 include room, jadi ketika mau bukber tempat tidak bayar lagi. Ketiga room package, pemesan kamar rate Rp 650.000 sudah termasuk paket buka puasa dan sahur untuk dua orang.

“Ini sudah hari yang ketiga paket buka puasanya, di hari pertama Ramadhan, ada 60 pax yang memesan, di hari kedua 75 pax, dan ini hari Rabu (8/5) yang ketiga sudah ada yang mesan 55 pax, dan pemesan dapat datang langsung ke GPH,” ujar Food and Baverage Manager, Budi Alamsyah di Coffeeshop sekitar jam 17.30 WIB.

Seorang tamu sedang mengobrol bersama Food and Baverage Manager, Budi Alamsyah. (Foto Monang Sitohang)

Budi menambahkan selama bulan Ramadhan, Coffeeshop GPH menyediakan menu bervariasi setiap harinya. Semua menu langsung dimasak di depan tamu (live cooking). Di samping, ada juga menu per minggu, yaitu minggu pertama Kebab, minggu kedua Sate Padang, minggu ketiga Martabak, minggu keempat Sate Kacang.

Untuk menu harian juga setiap hari berganti mulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup, seperti untuk hari ketiga ini Rabu, (8/5) makanan pembukanya (Apattezier) pecel, soupnya kimlo, dan makanan utama (main course) ada kalio daging, ayam tofu jamur, pokcoy udang terasi, mie gomak, telur gulung saus dabu-dabu, nasi, kemudian ada stall, mie ayam, steamboat, sushi, Mongolian BBQ, ada gerobaknya dan diolah langsung  di depan tamu, selain sushi.

Ada tajil bubur kacang hijau, manisan buah, jajanan pasar, kurma, es tebak. Carackers kerupuk udang, kerupuk palembang, keripik tempe, opak, kerupuk warna-warni. Aneka sambal, kecap, lado, tuk tuk, hijau, dan makanan penutup (dessert) whole fruit (buah utuh) seperti salak, pisang dan lainnya, slice fruit (buah dipotong) seperti semangka, nanas, dan lainnya. Untuk pemesanan paket bisa langsung datang ke hotel.

Salah seorang koki sedang live cooking menu Monggolian BBQ, lokasi di sekitar swiming pool. (Foto. Monang sitohang)

Sekitar pukul 18.00 Wib tamu-tamu mulai berdatangan, ada yang datang bersamaan, ada yang perorangan lalu mulai mengisi tempat duduk yang tersedia. Setelah mendekati berbuka satu per satu mulai mengambil menu pilihannya. Namun sore itu suasana Cofffeeshop GPH tidak seperti biasanya, para tamu yang menunggu dihibur lagu –lagu bernuansa Islami yang dilantunkan oleh biduan Nining  dan diiringi musik piano, Andi Frank. Setelah waktunya berbuka ada tanda yang diberikan kepada tamu.

Salah seorang tamu terlihat mengambil salah satu menu makanan yang termasuk menu andalan Coffeeshop yaitu Mongolian BBQ. “Iya lezat rasanya dan baru kali ini merasakan. Aku liat ada slice daging sapi, ayam dan dicampur beberapa sayur, potongan bawang bombay, wortel dan bumbu. Semua menyatu sangat lezat,” ujar salah seorang pengunjung.

Kemudian di sela berbuka puasa sambil menikmati menu bukaan, Budi yang Alumni Politeknik Pariwisata Medan (Poltekpar) itu mengatakan, untuk bulan suci Ramadhan ini memiliki target 4.500 orang yang akan dicapai. Dasar target itu juga diyakini dapat diraih karena dari kualitas makanan serta pelayanan sudah dipersiapkan dengan matang, kemudian dilihat juga dari tahun lalu telah mencapai 4.100 orang. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *