Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Festival Kopi dan Coklat

Published

on

UNTUK kedua kalinya, Festival kopi dan coklat diadakan kembali digelar bagi para penikmat kopi. Tidak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan edukasi mengenai kopi dari para ahlinya. Acara berlangsung pada  24-26 Februari 2017 di Pasar Modern Sinpasa, Summarecon Bekasi.

Selama tiga hari pengunjung menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman terdekat dan keluarga sambil berkumpul dan menikmati kopi. Di sekitar tenant tersedia area tempat duduk agar pengunjung dapat menikmati kopi dan ragam snack dengan nyaman.

Setiap tenant membawa varian biji kopi yang beragam, sehingga pengunjung dapat merasakan keunikan rasa dan nikmatnya kopi nusantara seperti kopi arabica, kopi robusta, kopi liberica, kopi toraja, kopi kintamani Bali, kopi gayo dan aneka coklat.

Pengunjung dapat mencoba ragam olahan kopi mulai dari cold brew coffee, Green beans coffee yang mampu menurunkan berat badan, hingga coffee wine. Sementara bagi para pencinta coklat terdapat booth tenant yang menjual ragam olahan coklat dan waffles.

Tercatat beberapa tenant seperti Armor Wine Coffee, Jenny Coklat, Krueng Coffee, Kopi Ranger, Papous Coffee, Sapore Café, Tetirah Kopi, Merdeka 8 Coffee, Vedder Stroop Waffles, Owob Coffee, Terra Nendura, ambil bagian dalam momentum ini.

Selama digelar, para pencinta kopi mengaku puas menikmati ragam varian kopi beserta olahan yang tersedia dari 13 booth tenant. Tak hanya puas menyeruput kopi, pengunjung pun turut dihibur oleh live music yang tampil sepanjang festival. Tahun ini, festival kopi dan coklat menghadirkan pula edukasi bagi para pengunjung yang ingin mengetahui mengenai kopi.

Terdapat booth dari komunitas Barista Indonesia dan IBA (Indonesia Brewing Adventure) yang memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai ragam kopi, manfaat serta teknik membuat kopi. Pengunjung dapat saling berdiskusi dan bertukar ilmu mengenai teknik latte art dan teknik brewing. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *