Eka Widiastuti Jadi Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta Periode 2022-2026

 Eka Widiastuti Jadi Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta Periode 2022-2026

Eka Widiastuti (baju merah) Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengprov IKASI) DKI Jakarta sukses menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IKASI DKI Jakarta yang berlangsung di Gedung KONI DKI Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Dalam Musprov IKASI yang dibuka secara resmi Ketua Bidang Organisasi KONI DKI Jakarta, Muhammad Ied dan dihadiri Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Wahyu Nugroho itu serta Wakil Ketua I KONI DKI Jakarta, Adwin Rahadian SH, para peserta secara aklamamasi memilih Eka Widiastuti sebagai Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta periode 2022-2026.

“Saya siap menjalankan amanat Musprov IKASI DKI Jakarta. Dan, saya akan lebih mengutamakan kepentingan atlet dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga anggar di Ibu Kota,” kata Eka Widiastuti yang ditemui usai acara Musprov IKASI DKI Jakarta.

“Bu Eka Widiastuti merupakan figur yang tepat untuk memimpin IKASI DKI Jakarta. Bukan hanya punya komitmen tinggi tetapi beliau juga punya program dalam membangun prestasi olahraga anggar DKI Jakarta,” kata mantan Ketua Pengprov IKASI DKI Jakarta, Mochamad Suradji.

Meski tanpa kehadiran utusan dari PB IKASI, kata Suradji, Musprov IKASI DKI Jakarta sudah berjalan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKASI. Bahkan, dia menyebut pihak KONI DKI Jakarta dan Dispora DKI Jakarta memberikan dukungan terhadap Musprov IKASI DKI Jakarta yang dihadiri pemilik suara. Yakni, Pengkot Jakarta Utara, Pengkot Jakarta Selatan, Pengkot, Jakarta Barat, Pengkot Jakarta Pusat, Pengkot Jakarta Timur, dan Pengkab Kepulauan Seribu.

“Hasil Musprov IKASI Jakarta ini sah meski Pengkot IKASI Jakarta Selatan Walk Out ketika pemilihan,” tegasnya.

Suradji juga mengungkapkan, PB IKASI sempat meminta pelaksanaan Musprov IKASI DKI Jakarta ini diundur menjadi tanggal 16 Oktober 2022. Namun, permintaan itu tidak bisa dipenuhi karena sudah diagendakan dalam rapat kerja serta KONI DKI Jakarta dan Dispora sudah menyatakan siap hadir.

“Tak ada dasar kita menunda pelaksanaan Musprov IKASI DKI Jakarta karena sudah diputuskan dalam Rapat Kerja. Bahkan, KONI DKI Jakarta dan Dispora DKI Jakarta pun sudah menyatakan kesiapannya hadir. Apalagi, masa kepengurusan saya akan berakhir 13 Oktober 2022,” ungkapnya. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.