Edo Apcowo Bangga Berhasil Raih Medali di Kejuaraan Binaraga dan Fitness Asia 2022

 Edo Apcowo Bangga Berhasil Raih Medali di Kejuaraan Binaraga dan Fitness Asia 2022

Edo Apcowo (nomor dua dari kanan)

JAYAKARTA NEWS— Usianya memang tidak muda lagi. 44 tahun. Namun begitu Edo Apcowo masih bisa bersaing di kancah Asia. Buktinya, atlet binaraga kelahiran Merauke, Papua, 1 November 1978berhasil meraih perunggu saat turun di kelas 70kg Kejuaraan Binaraga dan Fitness Asia 2022 yang digelar di Maldives, Rabu (20/7/2022).

Memang hasil ini turun setingkat dari prestasi sebelumnya. Pada Kejuaraan Binaraga Asia di Thailand tahun 2009, Edo mampu menyumbangkan medali perak. “Kekurangan saya hanya ketebalan otot sehingga tidak bisa meraih tempat terbaik,” kata Edo saat dihubungi Kamis (21/7/2022).

Meski hanya bisa menempati peringkat ketiga. Edo mengaku senang dan bangga. “Puji Tuhan…saya senang dan bangga bisa memberikan medali perunggu untuk Indonesia. Semua ini karena kerja keras disiplin latihan, makan yang teratur, istirahat cukup dan diiringi dengan selalu berdoa dan juga mengucapkan syukur kepada Tuhan,” ujar peraih perunggu pada SEA Games 2013 Myanmar.

Atlet binaraga kebanggaan Papua ini boleh dibilang penerus kejayaan Levi Rumbewas dan Korneles Morin. Dia merupakan peraih 4 medali emas dalam 4 gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).
Edo adalah sosok insipiratif dalam cabang olahraga binaraga.

Pertama kali ia meraih emas di PON XVII yang digelar di Kalimantan Timur tahun 2008. Kemudian, ia meraih emas pada PON XVIII Riau tahun 2021, PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Terakhir, Edo meraih emas pada PON XX/2020 Papua. Emas ini terasa istimewa karena ia dapat di tanah kelahirannya sendiri Papua.

“Target saya selanjutnya tampil di PON 2024 Sumatera Utara (Sumut) -Aceh. Binaraga tak ada batas umur, saya akan membuktikan dan melakukan yang terbaik di sana,” tegasnya. (azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.