Connect with us

Kabar

Dukung Sukses Penyelenggaraan PON XX, UMKM Alkes Bantu APD Nakes di Papua

Published

on

JAYAKARTA NEWS— UMKM yang memproduksi alat-alat kesehatan ikut mendukung penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dengan memberikan APD kepada Tenaga Kesehatan yang bertugas.

Penegasan itu disampaikan dr. Fazzhra Fawwaz, Ketua Umum UMKM Produk Kesehatan (Prokes), dalam acara bincang-bincang dengan wartawan, di Media Center Jakarta untuk PON Papua, Selasa (5/10/2021).

“Kami mendukung pengadaan dan distribusi alkes kepada para nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Papua,” kata Fazzhra yang juga Sekjen Asproksi (Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional).

Pengadaan alkes itu tentunya berdampak pada menggeliatnya ekonomi kerakyatan, khususnya mereka yang bergerak di UKM dan UMKM di banyak daerah di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Fazzhra juga memuji langkah PWI Pusat membuat Media Center PON di Jakarta. Ke depan, katanya, langkah ini bisa juga diikuti oleh PWI daerah membuat Media Center serupa untuk hajatan-hajatan olahraga berskala besar.

Hal itu sejalan dengan keinginan Ndang Mawardi, CEO Sportbloc yang ikut mendarahi pendirian Media Center di Jakarta. “Ya, kami tidak akan berhenti di sini. Kami juga akan bikin Media Center sejenis untuk event-event besar lain nantinya,” kata Ndang.

Selain PWI dan Sportbloc, Media Center PON di Jakarta ini juga didukung KONI Pusat, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sementara Sportbloc sendiri, seperti dikatakan Ndang, merupakan aplikasi sport aggregator yang mengolaborasikan berbagai start up yang terkait olahraga seperti rental venue se-Indonesia, ticketing, sport industry berbasis UMKM keolahragaan termasuk alat-alat pertandingan, database atlet dan nonatlet, sport science, dan data event olahraga berbasis wisata.

“Ini luar biasa,” ujar Fazzhra seraya menambahkan, bahwa aplikasi seperti ini akan menjadi pundi-pundi uang karena mencakup dan menjangkau segala aspek di dunia olahraga. “Aplikasi ini ada untuk memudahkan dan merekatkan seluruh komunitas olahraga di Tanah Air,” sambungnya. ***ks

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *