Demi Kejayaan Olahraga

 Demi Kejayaan Olahraga

PASANG surut prestasi olahraga masional harus dipikirkan secara matang, dan dicarikan jalan keluar terbaik. Masa kejayaan jangan sampai berlalu, dan harus kembali direbut dan dipertahankan sebagai kebanggaan bangsa Indonesia.

Untuk itulah, Menpora Imam Nahrawi berharap Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) dan Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2017 di Gedung Dwi Warna, Lemhanas, Jakarta Pusat, Selasa (21/2). bisa menciptakan iklim baru di tubuh olahraga nasional.

Bahkan dia berharap, Musornaslub ini dapat membawa KONI dan olahraga Indonesia ke arah yang lebih baik dan pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional. “Untuk itu, saya mengajak agar KONI, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi) berbagi peran dan bersinergi untuk membangun prestasi olahraga nasional,” tegasnya.

Diakuinya, jika ketiga organisasi di sektor olahraga tersebut menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, maka beban pemerintah dalam memajukan olahraga bisa terbantu. “Harapan saya segera membagi tugas dengan baik. KOI, KONI dan Formi harus fokus sama anggotanya masing-masing. Karena pemerintah ingin menjadi olimpiade sebagai misi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesiadi mata internasional,” kata Imam.

Dengan didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman,Wakil Ketua KOI Muddai Madang, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Ahmad Sutjipto, Menpora melakukan pemukulan gong. Menpora mengharapkan forum ini dapat mendorong olahraga dapat berprestasi lebih kuat lagi dalam konteks perencanaan anggaran maupun perencanaan pembinaan sampai berujung pada prestasi di olimpiade. “Dan ini harus dilakukan secara lebih baik, terukur dan terencana,” tegas Menpora.

Musornaslub KONI yang diikuti wakil dari 34 KONI Provinsi dan 65 perwakilan Pengurus Besar/Pengurus Pusat induk organisasi cabang olahraga tersebut mengambil tema “Pembangunan Olahraga untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *