Deky, Pebulutangkis Cilik Pandeglang

 Deky, Pebulutangkis Cilik Pandeglang
Deni dan anak sekaligus atlet didiknya, Deky (10). Pebulutangkis cilik Pandeglang berprestasi. Foto: Andang S

NAMA Deky (10) siswa Sekolah Dasar (SD) Kabayan 1 Pandeglang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta bulutangkis Pandeglang. Hampir dalam setiap event bulutangkis yang diselenggarakan PBSI Pandeglang, selalu dimenanginya. Tak heran jika ia digadang-gadang bakal menjadi atlet bulutangkis nasional yang bakal mengharumkan Pandeglang, kota “sejuta santri, seribu ulama”.

Catatan prestasi terakhir, antara lain diukir saat menjuarai kejuaraan antarsekolah dasasr seperti O2SN tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Bahkan, ia juga menjuarai kejuaraan tingkat provinsi Banten, tahun lalu.

Deni, bapak sekaligus pelatih bagi Deky kepada Jayakartanews baru-baru ini di Gedung Serba Guna Graha Pancasila Pandeglang mengatakan, dirinya tidak letih melatih talenta anak yang juga atlet didiknya itu. Kata Deni anaknya sudah mengenal bulutangkis sejak dari usia 6 tahun.

Deni mengaku selama ini dirinya merasa banyak kekurangan dalam melatih atlet didiknya. Pasalnya untuk Kabupaten Pandeglang belum memiliki Gedung Olah Raga (GOR). Tidak adanya fasilitas yang memadai, berdampak pada kurangnya prestasi atlet. Sarana sangat penting untuk meningkatkan prestasi atlet, karena menyangkut keteraturan jadwal latihan.

“Kalau saja Pandeglang punya GOR, tentu prestasi atletnya akan lebih baik. Saat ini kami selalu berlatih dengan sarana apa adanya di Gedung Serba Guna Garaha Pancasila ini. Jadwal latihan kami tidak rutin, karena terkadang gedung ini ada yang sewa seperti misalnya untuk pernikahan,” ujarnya

Deni berharap ke depan Pandeglang memiliki GOR sehingga atlet Pandeglang dapat berlatih penuh sesuai jadwal yang ditentukan. “Kalau di Pandeglang ada GOR saya yakin banyak atlet nasional yang lahir dari kota ini,” tutupnya. ***

Deni sedang melatih anak yang juga atlet didiknya, Deky. Foto: Andang S
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *