Dapat Hadiah Umroh: Fira Sujud Syukur, Inda Kaget

 Dapat Hadiah Umroh: Fira Sujud Syukur, Inda Kaget

Gemetaran, nyaris tidak percaya, dan sujud syukur sambil mengucapkan Alhamdulillah berkali-kali. Itulah reaksi Fira panggilan akrab Alfiazrah saat mendengarkan namanya mendapat hadiah umroh. Sementara sebelumnya Inda Sari yang memperoleh hadiah serupa kaget dan sempat terbengong sesaat ketika namanya diinfokan dapat hadiah ke Tanah Suci.

Itulah reaksi Fira dan Inda ketika nama mereka diumumkan mendapat hadiah umroh dari saya sekeluarga. Pengumuman itu disampaikan pada Senin malam (6/10/2019) lalu di resto Kurnia Village Yogyakarta saat kami menjamu makan malam puluhan saudara yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Untuk mengapresiasi mereka yang khusus datang ke Yogyakarta naik dua bus – mulai Minggu sampai Rabu ini (6 – 9/10/2019) – selain mengajak jalan-jalan ke obyek-obyek wisata di Yogyakarta, kami menyiapkan banyak hadiah termasuk untuk dua orang umroh. Panitia yang diketuai abang kandung saya Ikhsyat Syukur menyepakati acara pembagian hadiah pada Senin malam.

Disiapkan 22 hadiah termasuk dua umroh dengan cara diundi. Aneka hadiah tersebut, kecuali umroh berasal dari teman-teman akrab saya.

Seluruh rombongan ke Yogyakarta setelah pada Minggu siang (6/10/2019) menghadiri pernikahan keponakan saya Giovanni Prymusa (Yovan) dan Rinindya Wulan Arumandani (Wulan) di Semarang. Bapaknya Yovan, Mustafa Kamal yang mantan Atase Tenaga Kerja di Riyadh, Arab Saudi dan Kuala Lumpur, Malaysia, adalah abang kandung saya yang paling besar.

Ero Memimpin Pengundian, Berdoa Memohon Nomornya Keluar

Acaranya diawali dengan makan malam. Setelah melihat terbenamnya matahari di Pantai Parangtritis. Sebelumnya jalan-jalan ke Gumuk Pasir dan Candi Prambanan.

Saat pengundian dipimpin putra bungsu saya Savero Karamiveta Dwipayana yang akrab dipanggil Ero. Didamping istri saya Retno Setiasih serta dua kakak ipar saya Poppy Saleh dan Dini S Rahim.

Di awal pengundian suasananya mulai agak agak tegang. Terkadang ada canda. Semua peserta berharap dapat hadiah terutama umroh, meski ada yang telah pergi ke Tanah Suci.

“Saya inginnya dapat hadiah yang terakhir saja. Hadiah-hadiah yang di awal biar diberikan ke yang lain,” ujar beberapa peserta senada sambil bercanda.

Puncak ketegangannya menjelang penentuan yang mendapatkan hadiah umroh. Terlihat dari wajah para peserta. Ada yang terlihat membaca doa. Memohon agar nomornya yang keluar.

Diambil dulu satu nomor. Ternyata yang beruntung Inda, yang sehari-hari menjabat sebagai Station Manager Garuda Indonesia Jambi. Sebelumnya bertugas di Hong Kong dengan jabatan yang sama.

Puluhan Pasang Mata Melihat Fira

Begitu namanya diumumkan, Inda kaget dan seperti tidak percaya. Sementara peserta yang lain ada yang bertepuk tangan dengan ekspresi ikut merasakan kegembiraan.

Suasananya kembali tegang menjelang diambilnya nomor untuk menentukan yg mendapat hadiah umroh berikutnya. Harapan yang sama terlihat di wajah-wajah yang hadir.

Begitu Ero mengumumkan no 23 atas nama Fira, di kursi bagian belakang tempat Fira duduk ramai sekali suara kegembiraan. Putri sulung Dedet dan Zainal itu nyaris tidak percaya mendapat hadiah umroh.

Fira langsung sujud syukur dengan berkali-kali mengucapkan Alhamdulillah… Sementara puluhan pasang mata yang hadir melihat ke arah Fira.

Sangat Mengharukan dan Mengakrabkan Antarsaudara

“Itu hadiah dari ALLAH SWT buat Fira yang bulan depan insya ALLAH diwisuda sebagai sarjana program studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Brawijaya Malang,” kata kakek Fira, Zainal Usman.

“Terima kasih… Terima kasih…” Kata Fira ke panitia yang menyiapkan hadiah tersebut.

Suasana malam itu sangat mengharukan. Sekaligus mengakrabkan antarsaudara di mana ada yang sudah 42 tahun tidak ketemu. Semuanya gembira dan bahagia.

Fira dan Inda rencananya berangkat ke Tanah Suci pada tahun depan bersama rombongan umroh The Power of Silaturahim 4 yang dipimpin Nurcholis MA Basyari. Mereka insya ALLAH pakai Biro perjalanan Umroh dan Haji NRA Group milik Irmawati Mochtar.

Selamat buat Fira dan Inda. Semoga perjalanan umrohnya lancar dan mabrur. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Yogyakarta saat melayani puluhan orang saudara yang akan kembali ke tempat tinggalnya masing-masing via Jakarta, saya ucapkan selamat berusaha memberikan hadiah terbaik ke banyak orang. Salam hormat buat keluarga. 07.00 09102019😃<<<

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *