Dahsyat dan Luar Biasa, Pegadaian dan NRA Group Perusahaan Besar yang Berkembang Pesat

 Dahsyat dan Luar Biasa, Pegadaian dan NRA Group Perusahaan Besar yang Berkembang Pesat

Pengantar: Mantan Direktur Bank Mandiri Syariah Edwin Dwidjajanto spontan memberikan komentar setelah membaca tulisan yg berjudul Kesederhanaan dan Kecerdasan Dirut Pegadaian Kuswiyoto Membuat Pemilik NRA Tour & Travel Irmawati Mochtar Kagum. Di bawah ini adalah komentarnya yg disampaikan dengan gaya bertutur.

Assalamu’alaikum Wr… Wb… Masya ALLAH… kolaborasi yg dahsyat sekali dan luar biasa banget apabila kerjasama antara Pegadaian dan NRA Tour & Travel bisa terjalin segera dan berkesinambungan.

Bismillahirrahmanirrahim… Semoga lancar dan berkah. Aamiin ya robbal aalamiin…

Saya yg puluhan tahun berkecimpung di dunia keuangan sangat mengenal kedua perusahaan itu yg sama2 maju dan berkembang pesat. Jika kerjasamanya terwujud ini adalah sinergitas yg luar biasa karena keduanya punya potensi besar.

Pegadaian punya produk andalan yg bernama Arrum Haji (bukan Harum Haji-pen). Hanya dengan menabung emas senilai Rp 7 juta sudah langsung dapat porsi haji dan menunggu giliran berangkat ke Tanah Suci.

Insya ALLAH sebentar lagi diluncurkan produk baru yg diberi nama Arrum Umroh (bukan Harum Umroh-pen). Saya yakin sekali produk ini akan sangat diminati orang muslim di Indonesia karena jika semua persyaratannya sudah dilengkapi bisa langsung berangkat umroh.

Sejak ditetapkannya peraturan kuota haji yg membatasi jumlah warga negara Indonesia yg berangkat ibadah Haji setiap tahunnya yg berdampak pada antrian yg panjang, banyak masyarakat yg memilih alternatif lain ke Tanah Suci. Berangkat umroh adalah pilihannya karena tidak ada pembatasan. Jika persyaratannya sudah lengkap bisa langsung berangkat.

Pegadaian memiliki sekitar 12 juta nasabah di seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh sampai Papua. Sementara NRA bersama grupnya sekitar 19 tahun  berpengalaman melayani jamaah umroh dan haji. Jika dijumlah  orang2 yg telah diberangkatkan ke Tanah Suci ole NRA Group, hingga ratusan ribu orang bahkan mungkin jutaan orang.

Sama-Sama Rendah Hati dan Amanah
Kedua perusahaan itu, Pegadaian yg merupakan Badan Usaha Milik Negara dan NRA punya swasta, jika bersinergi insya ALLAH sama2 maju pesat. Apalagi misinya sangat mulia yakni memberangkatkan sebanyak2nya orang muslim dari Indonesia ke Tanah Suci.

Keputusan Dirut Pegadaian Pak Kuswiyoto untuk bersinergi dengan NRA sangat tepat. Saat masih menjadi Direktur Bank Mandiri Syariah, NRA adalah salah satu nasabah saya yg perkembangan bisnisnya maju pesat.

Saya sering komunikasi sama pemilik NRA Ibu Irmawati Mochtar. Beliau sangat amanah dan bersama jajarannya berusaha untuk  terus-menerus meningkatkan pelayanannya ke seluruh jamaah umroh dan haji yg menggunakan jasa NRA Group.

Konsistensi dalam meningkatkan pelayanan tersebut membuat NRA Group semakin hari tambah diminati banyak orang yg akan berangkat ke Tanah Suci. Bahkan untuk melengkapi produknya, sejak beberapa bulan lalu NRA telah memulai layanan Wisata Halal ke beberapa negara di Eropa.

Dari sisi harga seperti yg disampaikan Pak Aqua yakni sangat kompetitif dibandingkan perusahaan2 lainnya yg sejenis. Selain itu NRA telah bermitra dengan beberapa maskapai besar baik di dalam maupun di luar negeri dan dengan jaringan hotel internasional besar yg terkenal.

Kerjasamanya akan semakin mantap dan maju karena Pak Kuswiyoto dan Bu Irma Sama2 rendah hati dan amanah. Beliau berdua merupakan role model di perusahaannya masing2 dan buat banyak orang.

Menginisiasi dan secara Langsung Melakukan Syiar
Saya sangat mengapresiasi Pak Aqua yg menginisiasi dan mewujudkan silaturahim antara Pak Kuswiyoto dan Bu Irma. Saya membayangkan saat pertemuan di kantor pusat Pegadaian berlangsung dengan akrab yg dilandasi semangat ibadah yg tinggi.

Baik Pak Kuswiyoto maupun Bu Irma Sama2 memiliki semangat yg tinggi untuk Menjalin kerjasama. Apalagi beliau berdua sebagai pebisnis yg sangat berpengalaman tentunya melihat bahwa produk Arrum Haji dan Arrum Umroh potensinya besar sekali di Tanah Air.

Di sisi lain, Bu Irma yg lewat NRA Group tahun lalu telah memberangkatkan sekitar 51 ribu orang ke Tanah Suci baik umroh maupun haji, memberikan kesempatan seoptimal mungkin ke Pegadaian untuk promosi semua produknya ke seluruh calon jamaah NRA Group yg berasal dari berbagai kota di Indonesia. Ini tentunya sangat menguntungkan bagi Pegadaian karena mendapatkan calon nasabah potensial.

Pak Aqua selain menginisiasi juga secara langsung telah melakukan syiar. Hebatnya Bapak melaksanakan kegiatan mulia tersebut tanpa pamrih. Semuanya diniatkan ibadah, sepenuhnya karena ALLAH SWT.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kesehatan buat Pak Aqua sekeluarga. Aamìin Allohumma Aamìin… Salam hormat kami buat Bapak sekeluarga. Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarokatuh…

Catatan : Edwin yg mengenalkan saya ke pemilik NRA Tour & Travel Irmawati Mochtar. Selama dua tahun berturut2 sejak 2018 lalu seluruh jamaah umroh The Power of Silaturahim (POS) berangkat ke Tanah Suci menggunakan layanan NRA Group. Insya ALLAH tahun depan saya tetap mempercayakan ke NRA Group untuk  rombongan umroh POS IV.

Dari Semarang saya ucapkan selamat mensinergikan semua potensi yg positif buat kebaikan bersama. Salam hormat buat keluarga. 07.00 24092019😃<<<

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *