Connect with us

Ekonomi & Bisnis

CV Prima Tani Madiun Siap Sertifikasi ISO 9001:2015

Published

on

Foto: istimewa

MADIUN, JAYAKARTA NEWS – Indonesia sebagai negara dengan konsumsi beras tertinggi di dunia, memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri bibit padi yang kokoh dan mandiri. Permintaan bibit padi berkualitas tinggi terus meningkat seiring dengan target swasembada beras dan upaya untuk meningkatkan produktivitas padi.

Keanekaragaman varietas padi lokal yang kaya akan keunggulan menjadi sumber daya genetik yang berharga untuk pengembangan bibit unggul yang tahan hama penyakit, memiliki kualitas beras yang baik, dan sesuai dengan kondisi lingkungan di Indonesia.

CV Prima Tani Madiun saat ini mengkhususkan diri untuk menyiapkan benih padi berkualitas. Perusahaan berlokasi di Madiun Jawa Timur sedang bebenah diri untuk berkembang lebih besar dan menerapkan manajemen yang profesional.

Dipandu tim dari Masyarakat Standardisasi Indonesia (MASTAN) Sofie Kusminarsih, Sri Susilo Djauhari dan Heri Mulyono telah mulai melakukan pelatihan internal secara bertahap sejak tahun 2023 karyawan untuk siap melakukan sertifikasi ISO 9001:2015 – Sistem Manajemen Mutu.

Pelatihan Serial ini secara bertahap telah dimulai sejak 2023 lalu hingga tahap pelatihan, penguatan dan pemantapan Audit Internal pada 28 – 31 Mei 2024. Target pelatihan ini untuk mempersiapkan Audit Sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen eksternal.

“Pemantapan Audit Internal di CV Prima Tani Madiun yang dilakukan oleh penggiat standardisasi, merupakan langkah nyata DPW MASTAN Jawa Timur dalam melakukan pendampingan ke produsen bibit untuk meraih sertifikasi ISO 9001:2015”. Ucap Sofie, Ketua DPW MASTAN Jawa Timur.

Dalam harapan yang disampaikan secara tertulis, Supandi sebagai Ketua Mastan Pusat menyampaikan bahwa “Kepada para produsen benih skala menengah, kami mengakui tantangan besar yang Anda hadapi dalam berproduksi di tengah persaingan yang ketat sangatlah tidak mudah. Namun, ingatlah bahwa setiap biji benih yang Anda produksi adalah harapan untuk masa depan pertanian yang lebih baik”.

CV Prima Tani Madiun didirikan pada tahun 2015 oleh Endri Ermawati.
Semula Endri bekerja di bidang kesehatan namun memutuskan meneruskan usaha orang tua di bidang pertanian. CV Prima Tani Madiun memiliki cita-cita untuk meningkatkan taraf hidup petani dengan menyediakan benih padi unggul yang bisa menghasilkan beras dengan harga jual lebih tinggi. (Heri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *