Cukup Satu Poin Lagi Madrid Angkat Trofi La Liga

 Cukup Satu Poin Lagi Madrid Angkat Trofi La Liga

Punggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan gol kedua yang diciptakannya saat bermain di kandang Celta Vigo. Photograph: Miguel Riopa/AFP/Getty Images

CUKUP satu poin bagi Real Madrid untuk memastikan trofi La Liga kembali ke kandang Los Blancos, setelah Kamis dinihari WIB Ronaldo dkk berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke kandang Celta Vigo di Stadio Balaidos.

Pertandingan Celta vs Madrid berakhir dengan skor 4-1. Dengan hasil tersebut, Real Madrid kini berada di pemuncak klasemen La Liga dengan raihan 90 poin. Madrid unggul tiga poin dari seteru abadinya, Barcelona yang berada di peraingkat kedua. Dengan demikian, Real Madrid dapat berpesta merayakan gelar juara La Liga yang ke-33 kalinya, apabila mampu menahan imbang Malaga pada pertandingan terakhirnya.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi penentu kemenangan Los Blancos, berkat dua gol yang dilesakkannya. Gol lainnya disumbangkan oleh Benzema dan Toni Kroos, untuk menggenapi kemenangan Los Blancos pada laga setelah turun minum.

 

Penyerang Real Madrid asal French, Karim Benzema berselebrasi setelah melesakkan gol ketiga bagi Madrid. Photograph: Miguel Riopa/AFP/Getty Images

Pundi-pundi gol Ronaldo, terus bertambah. Semalam kreasi gol pertama terjadi pada menit ke-10. Gol cantik kapten Timnas Portugal itu dihasilkan setelah sukses bekerjasama dengan Marcelo dan Isco.

Gol kedua Ronaldo untuk Real Madrid setelah mendapat umpanmatang dari Isco melalui skema serangan balik cepat.

Celta kesulitan memperkecil ketertinggalannya setelah mesin golnya, Iago Aspas, diganjar kartu kuning kedua, dikarenakan melanggar Sergio ramos pada menit 62.

Satu-satunya gol yang dibuat Celta disumbangkan oleh John Guidetti pada menit 69 setelah sukses meneruskan umpan Sisto.

Keunggulan jumlah pemain, dimanfaatlan tim besutan Zinade Zidane untuk menambah golnya. Penyerang asal Prancis, Benzema sukses menceploskan si kulit bundar setekah memanfaatkan umpan dari Marcelo pada menit 70.

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, juga tak mau ketinggalan. Dia memastikan Real Madrid meraih kemangan besar untuk membawa poin penuh setelah mencetak gol melalui skema kerja sama dengan Benzema pada menit 88. Gol, Celta 1 Madrid 4.

Toni Kroos melengkapi kepenangan Real Madrid saat tandang ke Celta Vigo menjadi 1-4. Photograph: Miguel Riopa/AFP/Getty Images

Susunan pemain:

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Pablo Hernandez, Jozabed (Díaz), Wass; Aspas, Guidetti (Beauvue), Sisto (Diop Guete)

Real Madrid: Keylor; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro (Kovacic), Kroos; Isco (Vazque); Benzema, Ronaldo (Asensio)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *