City Selection Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen Dibanjiri Peserta

 City Selection Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen  Dibanjiri Peserta

Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament di Bandung, Jabar/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Para pemain basket yang ambil bagian dalam event Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournamen seri 2 Jawa Barat sangat antusias. Ini bisa dilihat dari animo para remaja ikuti kegiatan ini Rabu (22/6). Mereka semangat dan bahkan berharap kegiatan serupa dilaksanakan setiap tahunnya.

Di Seri Jabar, lebih dari 100 tim basket 3×3 ambil bagian. Mereka datang dari Jabodetabek. Even yang digelar di Lapangan Elite Arena, Bandung, ini merupakan hasil dari kerja sama antara PT Supersport Sensation International dan PP Perbasi.

Salah satu pebasket dari MJBA, Kabupaten Bandung, Tari Kustiyani mengaku sangat bangga dan senang dengan adanya event Livin Mandiri 3×3 Indonesia Tournament ini. Pasalnya, kata dia dengan adanya event tersebut secara tidak langsung akan bermunculan atau banyak talenta pebasket 3×3 yang nantinya bisa jadi andalan buat Tim basket Indonesia.

Apalagi, ucap Tari, event ini akan dilangsungkan selama 4 seri di Pulau Jawa dan seri Finalnya akan dilaksanakan di Jakarta.

“Kami sangat senang dengan adanya Livin Mandiri 3×3 Indonesia Tournament ini. Acaranya sangat menarik apalagi setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena pandemi. Harapannya sih berjangka, soalnya respon dari kami di sini sangat bagus, paling penting pendaftarannya sangat murah. Kami sangat mengapresiasi acara ini,” kata Tari.

Perserta lainnya, Ahmad Nuafal Fauzan dari SMAN 1 Majalaya, Kabupaten Bandung ini pun sangat terpuaskan dengan event Livin Mandiri 3×3 Indonesia Tournament ini. Karena selain untuk menyalurkan bakat, ia juga dapat melihat kemampuan peserta lain.

“Kami datang dari Majalaya tentunya ingin menang. Harapannya, event besar ini bisa digelar secara reguler,” ucap dia.

Sementara itu, Chairul Anwar Azis, Project Director SSS, mengatakan kegiatan yang berlangsung di Elite Arena ini merupakan
City Selection Jawa Barat terbagi. Dimana, ada dua tempat yang menjadi penyelenggara yakni Bogor dan Bandung.

Di Bandung sendiri ada sebanyak seratus tim bola basket 3×3 kategori usia-18 dan usia-23 tahun putra dan putri. Dari semua peserta, akan dibil delapan tim setiap kelompok umur.

“Dari delapan tim itu nanti dipertemukan pada partai final yang akan dilaksanakan di Kota Bandung, 25-26 Juni 2022 di Lapangan Basket Saparua,” katanya.

Ia mengatakan sasaran turnamen ini guna mencari bibit-bibit muda berbakat khususnya untuk Tim Nasional (Timnas) 3×3. 

“Apalagi atlet-atletnya sudah banyak. Namun pelaksanaan kompetisinya kurang banyak. Oleh sebab itu PT SSS bekerjasama dengan PP Perbasi menggelar event 3×3,” katanya.

Menurutnya, setelah series Jawa Barat menghasilkan pemenang, rencanannya akan menggelar turnamen kembali di Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain itu, kata dia, total dari kegitan Livin Mandiri Indonesia 3×3 turnamen 2022 ada empat series. Dan kelimanya itu sudah masuk ke grand final. Jadi para juara dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, akan bertanding pada babak final.

” Antusiasme di Bandung sendiri sangat tinggi. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar. Ini membuktikan pelaksanaan turnamen 3×3 disambut baik oleh klub ataupun sekolah dari wilayah Kota/Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.