Connect with us

Kabar

Bulan Ramadan, KAI Izinkan Penumpang Berbuka Puasa di Dalam Gerbong LRT Jabodebek

Published

on

KAI izinkan pengguna buka puasa di dalam gerbong LRT Jabodebek selama Ramadan. (kai.id)

JAYAKARTA NEWS – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan aturan khusus bagi pengguna LRT Jabodebek selama bulan Ramadan.

Dikutip dari Rilis BUMN, Jumat (15/3/202), mulai Selasa (12/3), pengguna LRT Jabodebek diperbolehkan berbuka atau membatalkan puasa di dalam kereta.

Pengguna bisa minum dan makan makanan ringan di dalam LRT Jabodebek saat waktu berbuka telah tiba dengan durasi satu jam.

“Pemberlakuan aturan ini merupakan bentuk toleransi kepada pengguna jasa LRT Jabodebek yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, agar pengguna dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan LRT Jabodebek.

“Pengguna diperbolehkan makan dan minum mulai waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya,” jelas Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono.

Selain itu, petugas LRT Jabodebek juga akan berperan aktif untuk memberitahu pengguna saat waktu berbuka puasa telah tiba.

KAI turut mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, kebersihan, serta kenyamanan di dalam LRT Jabodebek.

Untuk itu, pengguna dimohon kesadarannya untuk tidak membawa makanan yang berbau menyengat atau makanan berat untuk berbuka di dalam LRT Jabodebek.

Pengguna juga dimohon untuk menyimpan sampah sisa makanan sampai di stasiun tujuan.

Di bulan Ramadan ini, KAI juga akan membagikan takjil gratis kepada pengguna LRT Jabodebek pada tanggal 15, 19, dan 22 Maret 2024.

KAI juga menyediakan air minum gratis yang bisa dinikmati seluruh pengguna di 18 stasiun LRT Jabodebek.

Adapun, selama bulan Ramadan ini LRT Jabodebek akan tetap beroperasi seperti hari-hari lainnya.

Operasionalnya terdiri dari 308 perjalanan saat hari kerja dan 260 perjalanan saat akhir pekan, hari libur nasional, dan cuti bersama.

Sepanjang bulan Maret, LRT Jabodebek telah melayani 484.480 pengguna, dengan rata-rata harian sebanyak 44 ribu pengguna.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *