BIN Berikan Bantuan Alkes Penanganan Covid 19 ke RS Persahabatan Jakarta

 BIN Berikan Bantuan Alkes Penanganan Covid 19 ke RS Persahabatan Jakarta

BIN Berikan Bantuan Alkes Penanganan Covid 19 ke RSUP Persahabatan Jakarta. Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, dr Indiani kepada dr Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan, Kamis (2/4/2020)–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS—  Kepedulian banyak pihak untuk bersama melawan Covid 19 terus mengalir, di antaranya adalah pemberian bantuan alat kesehatan kepada para tenaga medis yang berjuang di garis terdepan dalam melawan Covid 19.

Badan Intelijen Negara (BIN, misalnya, juga  turut ambil bagian dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta pada Kamis (2/4/2020) kemarin.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, dr Indiani kepada dr Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan. 

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, dr Indiani kepada dr Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan–foto istimewa

Dokter  Indiani mengemukakan bantuan ini merupakan langkah nyata BIN untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19. Oleh sebab itu, BIN berharap adanya bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien suspect maupun positif Covid-19. “Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,” ucapnya.

Bantuan Alkes dari BIN meliputi Catridge & Collection Kit (2.000 pcs), PCR Biomolekuler (2 pcs), Ventilator (5 pcs), Digital Rontgen (2 pcs), Alat Pelindung Diri/APD (500 pcs), Masker N95 (300 box), Sarung Tangan Kesehatan (500 box), Dacron SWAB (10.000 pcs), serta Cloroquine (10.000 pcs).

Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr. Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini. Terlebih, saat ini para petugas medis cukup kesulitan mendapatkan APD akibat tingginya kebutuhan dalam penanganan virus ini. ”Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan Covid-19,” jelas Rita.

Ia juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif sesuai anjuran Pemerintah dan pihak medis. Physical distancing perlu dipatuhi oleh masyarakat guna menghentikan penyebaran Covid 19. “Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi Covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali situasi kembali kondusif,” jelasnya.***alf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *