Berteman Tanpa Pamrih, Memudahkan Komunikasi

 Berteman Tanpa Pamrih, Memudahkan Komunikasi

Banyak teman yang sampai sekarang termasuk saat acara Pegadaian Wilayah III Palembang Kamis malam ini (31/10/2019) di hotel Aryaduta Palembang, Sumsel, yang bertanya tentang kiat memiliki banyak teman dan mempertahankannya. Mereka selama ini mengamati aktivitas silaturahim yang saya lakukan.

Contohnya hari ini. Begitu tiba di Palembang dari Semarang dengan transit di Jakarta, saya langsung silaturahim ke teman-teman. Mereka yang semuanya pejabat adalah Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Pinwil BNI Palembang Dodi Widjajanto, serta General Manager PLN Unit Wilayah Induk Sumsel, Jambi dan Bengkulu, Daryono. Juga ketemu Direktur salah satu anak perusahaan BRI Andik Eko Putro yang sedang tugas ke Sumsel.

Semuanya tadi pagi saya kontak lewat WA. Sesaat sebelum naik pesawat dari Semarang. Saya menginfokan mau ke Palembang dan ingin silaturahim ke mereka.

Alhamdulillah WA saya langsung direspon. Semuanya dengan senang hati mengatakan siap menerima saya.

Kenapa begitu mudahnya kontak mereka hanya lewat WA dan bisa langsung ketemu? Sementara banyak orang yang ingin jumpa teman-teman tersebut belum tentu bisa langsung diterima.

Bicaranya Lepas dan Nyaman Banget

Kemudahan itu saya rasakan tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di mancanegara. Bukan hanya sekarang, namun sejak lama.

Penyebab utama sehingga itu bisa terjadi – dengan mudah ketemu banyak orang – karena selama ini saya berteman sama mereka tanpa pamrih. Niatnya hanya silaturahim dan banyak belajar pada setiap orang yang ditemui. Hanya itu, tidak ada yang lain.

Timbal baliknya saya berniat membantu secara optimal dan tanpa pamrih setiap orang yang ditemui. Dengan begitu mereka merasa nyaman. Bahkan senang karena kehadiran saya ada manfaatnya buat mereka.

Semua itu membuat komunikasinya mudah. Tidak ada jarak. Setiap saat jika mau ketemu gampang sekali.

Hasilnya saat ngobrol sama sekali tidak ada beban. Bicaranya lepas dan nyaman banget. Malah membuat persahabatannya makin akrab. Alhamdulillah…

>>>Saat menghadiri acara Sinergi Dalam Harmoni yg dilaksanakan Pegadaian Wilayah III Palembang di Hotel Aryaduta Palembang yg dihadiri Dirut Pegadaian Kuswiyoto, saya ucapkan selamat berusaha mewujudkan pertemanan tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga. 22.30 31102019😃<<<

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *