Bebek Sinjay Empuk dan Gurih Rasanya

 Bebek Sinjay Empuk dan Gurih Rasanya

Nasi bebek Sinjay siap disantap. (foto: monang sitohang)

Jayakarta News – Bebek merupakan salah satu jenis unggas, dagingnya digemari banyak orang. Hanya saja populasinya tak sebanyak ayam. Karenanya, lebih banyak restoran yang menjual daging ayam dibanding daging bebek.

Daging bebek sering diolah dengan aneka jenis masakan khas seperti bebek cabai hijau, pedas manis, panggang, dan sebagainya. Daging bebek akan terasa enak, nikmat, dan gurih jika diolah dengan benar dan baik.

Seperti beberapa hari lalu kami berkunjung di Bebek Sinjay yang lokasinya berada di Jalan Raya Ketengan No.45, Kecamatan Burneh, Pulau Madura, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Rumah makan Bebek Sinjay ini mulai dirintis pada tahun 2000-an oleh seorang wanita Hj. Muslihah

Kuliner bebek goreng legendaris, tak urung membawa kenangan manis. Cita-rasa bebek Sinjay sangat enak, dagingnya empuk, bumbunya meresap dengan baik hingga ke tulang sehingga rasa gurihnya menyebar ke dalam. Karena memang cara memasak bebek Sinjay ini dibuat dengan resep turun-temurun jadi cita rasanya tetap terjaga, sehingga bila dibandingkan masakan bebek lainnya, bebek Sinjay lebih enak rasanya.

Itu terbukti jika Anda datang pada saat jam makan siang, maka siap-siap tidak kebagian tempat, walaupun lokasinya luas bisa diperkirakan menampung sekitar 1.000 orang, tetap akan penuh. Maka lebih baik datang sebelum atau sesudah jam makan siang. Atau pun ketika datang bersama-sama teman, dibagi ada yang ikut antre ada yang mencari tempat. Rumah makan bebek Sinjay buka setiap hari mulai Jam 07.00 – 17.00 WIB.

Di Bebek Sinjay ini pengunjung wajib memperhatikan beberapa petunjuk agar tetap tertib, karena langkah awal hendak memesan sudah ada petunjuknya. Jadi sistem mengantre di loket pemesanan. Kita sebutkan mau pesan berapa porsi. Ada loket pesan makan di tempat, ada loket khusus take away. Kemudian petugas akan memberikan nota bernomor.

Antrean makan di tempat dan take away di Bebek Sinjay, Bangkalan, Madura. (foto: monang sitohang)

Setelah itu bawa nota pesanan ke loket makanan. Begitu juga untuk minuman bawa sobekan nota. Maka petugas akan memanggil sesuai nomor nota dan merobek nota sebagian. Harga makanan sudah include minuman, seperti air jeruk, teh manis dan lainnya. Kemudian kalau pesanan take away, bawa nota pesanan terpisah ke loket take away dan silakan antre untuk mengambil bungkusan nasi bebek Sinjay dalam kotak stiriofoam.

Dalam satu porsi yang dihidangkan di rumah makan bebek Sinjay ini, ada bagian kremesan bebek dan kita tidak bisa memilih sebab pelayanan yang memberikan, misalnya dada. Lalu ada nasi yang porsinya lumayan banyak, potongan hati, ampela, timun, kemangi dan sambal pencit, yaitu sambal mangga muda yang sangat pedas. Di Bebek Sinjay juga dikenal dengan minuman kelapa mudanya.

Cabang rumah makan Bebek Sinjay ini juga ada beberapa di Surabaya. Sedangkan Bebek Sinjay Bangkalan jarak lokasi Bebek Sinjay yang di Bangkalan dengan Kota Surabaya sekitar 30 km dengan jarak tempuh sekitar 45 menit, dan ada pemandangan yang menarik yaitu melintasi jembatan Suramadu.

Ada beberapa pengunjung dari berbagai daerah yang telah memberikan testimoni saat usai menyantap Bebek Sinjay, dan Anda dapat menyaksikan di bawah video ini. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *