Batik Ibu-ibu Rusun

 Batik Ibu-ibu Rusun

GUNA membantu warga yang kesulitan mencari pekerjaan maupun membuka usaha, program ini merupakan langkah tepat. Salah satunya pelatihan membatik di Blok Glatik Rusunawa Rawa Bebek, Jalan Inspeksi Kanal Timur RT 005/RW 001, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jumat (3/3).

Kegiatan yang diikuti 30 ibu rumah tangga penghuni Rusunawa Rawa Bebek ini diadakan Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta. Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Veronica Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kegiatan ini tidak hanya semata memberikan pelatihan, namun setelah memiliki keterampilan, para ibu rumah tangga diharap mampu memiliki penghasilan tambahan sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Jangan karena pendidikan minim kita tidak bisa apa-apa. Dengan ini para ibu rumah tangga harus punya keterampilan, salah satunya membatik,” kata Veronica.

Veronica menambahkan, sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan di sejumlah rusun lain, seperti di Rusun Marunda dan Pulogebang. ”Tidak hanya dilatih, para ibu di sana juga sudah memproduksi dan memasarkan produk batik hasil karyanya,” paparnya.

Vero menambahkan, pihaknya, sudah menggandeng sejumlah desainer dan pengusaha. Sehingga, produksi warga rusun bisa dijual dengan harga yang layak.  “Jadi tidak hanya dijual ke kalangan orang dekat saja. Kita akan bantu pemasaran ke toko, desainer dan perusahaan,” cetusnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *