Bangga Naik Bus

 Bangga Naik Bus

BUS merupakan salah satu moda transportasi yang disukai masyarakat setelah kereta. Namun, kecintaan masyarakat terhadap bus harus diimbangi dengan sarana yang ada, seperti terminal yang memadai dan bus yang berkondisi baik.

Salah satu cara menarik masyarakat menggunakan bus, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dilakukan dengan membangun koneksitas antarmoda dengan baik. Menurut Budi, sudah ada konsep yang mengintegrasikan moda transportasi publik.

“Jadi seorang yang dari Bintaro mau pulang ke Gunungkidul atau mau ke Wonogiri, dia dari rumah di BSD naik kereta api, turun di (Stasiun) Cakung, langsung naik itu (bus), sampai deh di Wonogiri,” terangnya setelah membuka forum diskusi yang digelar Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (23/2)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memang ingin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi bus. Budi juga mengapresiasi pembangunan Terminal Pulogebang sebagai ikon.

“Dengan ikon ini, ada satu kebanggaan bagi mereka yang naik bus. ‘Wah, saya mau ke terminal itu bagus. Saya mau ke terminal ini.’ Ini menjadi suatu kebanggaan,” ujar Budi setelah membuka forum diskusi yang digelar Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan Nomor 1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Saat membuka diskusi, Budi juga mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang bisa mengoperasikan Terminal Pulogebang. Terminal Pulogebang menjadi terminal terbesar di Asia Tenggara dengan luas 12 hektare. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *