Bakso Cocol hingga Nasi Kotak Bu Rudy

 Bakso Cocol hingga Nasi Kotak Bu Rudy
Nasi udang kering dan sambal bawang bu Rudy.

SATU lagi tempat makan atau tempat membeli camilan yang selalu ramai di kawasan Jalan Darmahusada, Surabaya yaitu Depot Bu Rudy. Banyaknya pengunjung di depot, tidak hanya penuh di waktu makan siang, dari pagi pun sudah disambangi tamu untuk sarapan.

Patut dicoba apa gerangan penyebab penuhnya resto yang juga jualan sambal bermerek si empunya itu. Selain tersedia aneka makanan, kue kering maupun ragam kue basah, ada juga gorengan. Sebut saja timus, nagasari, pisang goreng madu, pangsit goreng dan tentu saja bakso cocol. Buah segar yg sdh dipotong pun tersedia disini (tergantung musimnya).

Nasi pecel rempeyek dan empal suwir.

Kalau boleh disebut kelebihan depot yang berawal dari warung mobil pada tahun 1978, hampir semua camilan dijajakan yang dicoba semua rasanya pas, alias enak. Demikian pula menu yang tersedia untuk makan pagi atau siang.

Yang hampir semua pengunjung pernah cicipi atau yang menjadi andalan di depot bu Rudy yang bernama asli Lanny Siswadi adalah nasi udang dengan empal suir disertai sambal bawan. Udang gorengnya begitu crispy, rasanya gurih, asinnya pun pas di lidah.

Kalau Anda sedang tergesa gesa atau malas beranjak dari tempat duduk atau mungkin malas mencari tempat parkir, depot bu Rudy juga menyiapkan sistem pemesanan on line. Ibu berbadan mungil ini benar memanjakan pelanggannya. Nasi kotak untuk pesanan dalam jumlah banyak, pun sanggup disediakan.

Meski memiliki 7 cabang di Surabaya, setiap akhir pekan bu Rudy tetap mengawasi para asisten dan melihat langsung bagaimana mereka melayani tamu. Bahkan tidak segan ikut menggoreng camilan bakso cocolnya yang beken. Seperti saat kami ke depotnya belum lama ini.

Di depot ini tersedia pula nasi bakar, ragam penyetan, juga aneka makanan berkuah seperti ikan laut, lodeh tewel, dup meeah, sup buntut, garang asem otot daging sapi.

Kelezatan dan harga makanan sudah pasti paling berpengaruh bagi konsumen, pembeli, pelanggan. Bagaimana dengan harga?

Untuk nasi udang empal bu Rudy dihargai Rp 23.000, nasi udang empal + urap Rp26.000, nasi pecel ayam goreng Rp 28.000, nasi bali daging sapi Rp 23.000. Jika Anda penggemar sayur lodeh, di sini juga tersedia. Disajikan dengan empal dan udang goreng dan dibanderol seharga Rp25.000.

Sudah tentu tersedia makanan khas Jawa Timuran rujak cingur. Jika tidak suka cingur, bisa juga hanya memesan sayurnya. Seporsi rujak cingur harganya Rp 30.000. Sedangkan aneka penyetan harganya antara Rp 20.000  hingga Rp 27.000.

Ingin mencicipi semua? Kenapa tidak, dapat disiasati dengan masing-masing teman atau anggota keluarga memesan makanan berbeda atau pesan “bram” alias beramai-ramai. (S. Resti Handini)

Snack dan oleh-oleh tersedia lengkap di depot Bu Rudy.
Usai menggoreng bakso cocol, Bu Rudy (tengah berbaju gelap), dengan senang hati memenuhi ajakan foto bersama di depan depot miliknya.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *