Connect with us

Sport

Arya dan Ivana Jadi Bintang, Rajawali Sakti Juara Umum

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Rajawali Sakti Jakarta Utara dipastikan merebut gelar juara umum Sirkuit Nasional Wushu Taolu Season 2 Stage 2 yang digelar secara virtual, 1- 6 Juli 2022. Sasana milik Herman Wijaya yang bermarkas di Mall Pluit Village Jakarta Utara ini mengoleksi 12 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Posisi runner up direbut Sasana Yasanis Surabaya yang meraih 7 emas, 13 perak, dan 10 perunggu. Disusul Wushu Garuda Jember dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu di peringkat ketiga pada Sirkuit yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Di Sirkuit ini, dua atlet wushu Rajawali Sakti menjadi bintang. Yakni, Arya Gita Sentoso dengan menyumbangkan 2 emas (Nan Dao dan Nan Gun), dan 1 perak (Nan Quan) dan Ivana Beatrice Liestio dengan 3 emas (Chang Quan, Dao Shu, dan Gun Shu Grup A).

“Saya sangat bangga bisa menyumbangkan dua medali emas pada hari terakhir sekaligus membawa nama besar Rajawali Sakti Jakarta Utara. Secara pribadi, saya juga bersyukur sekali Kepada Allah SWT,” kata Arya yang tercatat sebagai siswa SMAN 2 Jakarta saat dihubungi Rabu (6/7/2022).

Kebanggaan juga diungkapkan Iv, panggilan akrab Ivana Beatrice Liestio yang telah mempertahankan 3 medali emas yang diraihnya pada Sirkuit Nasional Taolu Season 2 Stage 1.

“Saya senang karena bisa menyumbangkan 3 emas untuk Rajawali Sakti Jakarta Utara, karena ini tahun pertama saya memainkan senjata golok dan toya. Target saya selanjutnya adalah saya bisa memenangkan pertandingan final dan masuk dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2023,” kata siswi SMA Kristen Calvin Jakarta ini.

Sementara itu, pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta, Herman Wijaya mengatakan, kesuksesan Rajawali Sakti Jakarta Utara merebut gelar juara umum tidak terlepas dari kerja keras atlet dan pelatih.
“Prestasi ini tidak bisa dicapai tanpa kerja keras atlet dan pelatih dalam menjalani persiapan. Begitu juga dengan dukungan orang tua atlet. Ke depan, kita akan terus mempersiapkan atlet lebih baik lagi dalam upaya memenuhi target pak Tjokro Gunawan sebagai Ketua Pengprov WI DKI Jakarta yang ingin menjadikan DKI Jakarta sebagai pencetak atlet wushu berprestasi nasional dan internasional,” katanya.

Rajawali Sakti Jakarta punya komitmen terus melakukan pembinaan dalam upaya mencetak atlet berprestasi. Apalagi, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang dipimpin Airlangga Hartarto menjalankan program pembinaan atlet secara berjenjang dan berkesinambungan.

Di pelatnas wushu junior, Rajawali Sakti telah menempatkan 4 dari 7 atlet DKI Jakarta. Saat ini, mereka sedang menjalani program latihan dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Desember 2022 mendatang. (azh)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *