Akhirnya Kerinduan Badminton Lovers Tanah Air Terobati

 Akhirnya Kerinduan Badminton Lovers Tanah Air  Terobati

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna/foto: PP PBSI

JAYAKARTA NEWS— Turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 resmi berakhir pada Minggu (19/6) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam penyelenggaraan, turnamen BWF level super 1000 itu menghadirkan banyak kejutan yang memanjakan penggemar bulutangkis Tanah Air maupun mancanegara.

Beberapa pebulutangkis kelas dunia dari Jepang, Korea Selatan, China, Chinese Taipei, dan Denmark akhirnya memastikan diri tampil di partai pamungkas turnamen bulutangkis paling akbar di Indonesia itu.

Di luar belum berhasilnya pemain tuan rumah melaju ke partai puncak kejuaraan berhadiah total 1,2 juta dolar AS ini, penyelenggaraan berjalan lancar. Kerinduan badminton lovers akan tontonan bulutangkis kelas dunia, terobati.

Selepas dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, turnamen terakbar di Tanah Air itu bisa terlaksana dengan lancar bahkan dengan kehadiran penonton yang datang langsung ke Istora. Saban hari, arena selalu penuh.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung dengan lancar dan meriah sejak 14 Juni silam.

“Turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 menjadi keseruan dan kebanggan tersendiri untuk menghadirkan kembali event internasional kelas dunia di Indonesia,” tutur Agung.

“Sejak kami hadir di PBSI beberapa kemajuan telah kami dorong, tidak hanya olahraga untuk prestasi juga menjadikan olahraga sebagai suatu industri seperti yang Anda bisa saksikan,,” kata Agung dalam sambutannya di Istora, Minggu (19/6) siang.

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor seperti East Ventures, HSBC, Yonex, Kapal Api, Agung Sedayu Group, PIK 2, MNC Media, Makciak, Noll Coffee, Scarlett, Ismaya Live dan Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya yang telah mendukung kelancaran acara ini hingga sebaik dan seheboh ini,” ungkap Agung.

Dituturkan Agung, ke depannya organisasi tepok bulu tertinggi di Indonesia itu membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin bekerja sama memajukan olahraga bulutangkis di Tanah Air.

Selain itu, disampaikan pula beberapa turnamen baik level international maupun dalam negeri siap digelar nantinya dalam satu tahun periode ke depan.

“Kami menyampaikan tahun depan kami berkesempatan menggelar turnamen Indonesia Masters 500 dan Indonesia Open 1000 lagi. Kami berharap dan berdoa agar tahun tahun yang akan datang pandemi bisa melandai dan para penonton bisa ekspresikan kehebohan tanpa mengenakan masker lagi,” ujar Agung.

“Untuk itu kami terbuka kepada seluruh sponsor yang ingin bekerja sama memajukan bulutangkis Indonesia karena beberapa turnamen internasional dan nasional akan kembali digelar tentu dengan keseruan yang tidak kalah hebohnya dari tahun ini,” tambah Agung.

Untuk memeriahkan acara menjelang partai final, panitia penyelenggara menghadirkan hiburan untuk memberikan kesan tersendiri untuk badminton lovers yang setia menyaksikan pemain idolanya berlaga. Digelar sejak pukul 10.00 pagi, acara berlangsung meriah dengan menghadirkan band ibu kota yakni Dewa 19 yang benar-benar menghibur penonton.

Tampil dengan personel barunya yakni Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello itu, band yang dihuni oleh Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan Yuke Sampurna itu menghibur penonton di Istora Senayan sebelum acara pamungkas digelar.

Beberapa tembang andalan band asal Surabaya itu dinyanyikan Ello dengan apik seperti Dewi, Pupus, Separuh Nafas hingga Arjuna membuat penonton Istora Senayan ikut bernyanyi bersama mengikuti alunan musik khas yang dimainkan Ahmad Dhani.

Final turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 digelar Minggu (19/6) siang ini dengan dibuka pertandingan sektor ganda campuran. Wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan menghadapi juara Indonesia Masters 2022, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Dilanjut pada partai berikutnya mempertemukan tunggal putri China, Wang Zhi Yi menghadapi ratu bulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying.

Setelah tunggal putri, partai tidak kalah menariknya tersaji di ganda putri antara sesama wakil Jepang yakni juara All England 2022 Nami Matsuyama/Chiharu Shida menghadapi unggulan keempat asal Negeri Matahari Terbit, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Partai keempat tidak kalah seru kala menyajikan pertandingan antara pemain rangking satu dunia tunggal putra, Viktor Axelsen (Denmark) dan pebulutangkis China Zhao Jun Peng. Adapun untuk pertandingan pamungkas di ganda putra, menghadirkan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.