Yonex-Sunrise India Terbuka: Langkah Manis The Daddies di Awal Tahun

 Yonex-Sunrise India Terbuka: Langkah Manis The Daddies di Awal Tahun

Hendra Setiawan/Mohammad Asan/foto: badminton indonesia instagram

JAYAKARTA NEWS— Langkah manis diukir pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Asan pada turnamen awal tahun 2022, Yonex-Sunrise India Terbuka. Unggulan pertama asal Indonesia ini tidak perlu memerah keringat lebih banyak untuk melaju ke babak kedua.

Bertanding pada laga pembuka turnamen HSBC BWF World Tour Super 500 yang mentas di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (11/1), Hendra/Ahsan sukses mengatasi perlawanan Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Hanya dalam 24 menit, andalan Merah-Putih itu menang 21-18, 21-10 atas wakil tuan rumah.

Meski menang dalam waktu relatif singkat, pasangan berjulukan The Daddies ini perlu beradaptasi dengan arena yang sedikit berangin. Selain itu, laga pembuka tersebut juga dimanfaatkan untuk mengembalikan otot-otot tubuh dan kondisi fisik setelah lama tidak turun bertanding.

“Hari ini pertandingan pertama, jadi harus adaptasi dulu. Soalnya ada angin sedikit. Terus juga untuk lebih enakin pergerakan badan kita dulu,” tutur Hendra seperti dituturkan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Dengan kemenangan di babak pertama kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS tersebut, Hendra menyebut bersama Ahsan akan mempersiapkan diri lebih baik, terutama dalam fokus dan konsentrasi untuk menghadapi laga kedua.

“Untuk lusa mungkin kami harus lebih menambah fokusnya. Pasalnya, semakin hari semakin susah pasti lawannya. Jadi harus lebih siap lagi lusa,” tutur Hendra.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan bakal bertemu Bhaskar Chakraboty/Kapil Chaudary. Pasangan asal India tersebut di babak perdana sukses mengatasi kompatriotnya, Shashwat Dalal/Satinder Malik, 21-17, 21-18.

Berbicara tentang target yang diusung, pasangan tiga kali juara dunia tersebut menyebut tidak mau muluk-muluk. Mereka hanya ingin menikmati pertandingan dan berharap bisa tampil apik di setiap laga. “Targetnya bisa menang di setiap babak saja,” sebut Ahsan.***/rnl

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.