Water Park Dulu, Super Blok Kemudian

 Water Park Dulu, Super Blok Kemudian
Water Park Green Lake View, Cimanggis – Depok. Meski terbilang tidak murah, tetapi selalu penuh pengunjung. Water Park ini adalah bagian dari proyek Super Blok pertama di Depok. Foto: Roso Daras

ADA banyak trik menjual proyek properti. Salah satunya, menjaring anak-anak melalui fasilitas warter park. Dengan adanya arena bermain air yang menarik, diharapkan para orang tuanya pun tertarik, lalu membeli unit. Entah unit rumah, apartemen, ruko, atau di pusat perbelanjaan yang sedia dibangun.

Itulah yang dilakukan pengembang PT Depok Cipta Sejati yang tengah merealisasikan proyek super blok pertama di Depok seluas 13 hektare. Lokasinya, masuk Jl. Nangka, Cimanggis, kurang lebih 1 kilometer dari akses masuk pinto tol Cijago, dan hanya 1,5 km dari rencana halte LRT.

Dari sepuluh tower apartemen dan mal yang sedia dibangun, saat ini baru satu tower apartemen Alamanda yang sudah topping off. Selebihnya? Entah kapan selesai. Tapi, sudahlah, itu soal nanti. Seperti di awal tulisan disebutkan, rupanya menyediakan sarana bermain air, adalah pilihan terbaik. Sambil membangun tower demi tower, maka meramaikan warter park menjadi sarana meraup uang instan, sekaligus sarana promosi gratis.

Betapa tidak, untuk sebuah water park di kawasan itu, tarif Rp 40.000 per orang, dan Rp 60.000 per orang di saat hari libur, tentu bukan harga yang murah. Tapi, begitulah sifat objek wisata air pada galibnya. Sesuatu yang baru, senantiasa membuat orang penasaran untuk mengunjunginya. Tak heran jika water park di komplek super blok yang diberi nama Green Lake View itu, selalu ramai pengunjung. Maka, tidak mengherankan pula, jika pengembang sudah bersiap meluaskan fasilitas wisata air dengan merancang sarana wave pool dan lazy pool.

Jika dua wahana itu selesai, tentu akan menambah kaya wahana water park Green Lake View nanti. Saat ini, sarana yang ada memang masih terbilang standar, misalnya ada open slide atau pool slides, mini slides, (papan luncuran), dengan ketinggian bervariasi. Ada juga wahana ember tumpah, kolam renang beberapa ukuran, dan sarana penunjang lain seperti trampoline, children playground area, dan lain-lain.

Jika Anda berlebih uang dan penasaran ingin mencoba, silakan datang ke warter park Green Lake View Cimanggis. Lokasinya mudah dijangkau. Dari pintu keluar tol Cijago, arahkan ke kiri menuju Jl. Raya Bogor. Kurang lebih satu kilometer, belok kiri Jl. Nangka. Beberapa ratus meter kemudian akan dijumpai papan petunjuk belok kiri menuju lokasi.

Setiba di sana, jangan bayangkan super blok yang terdiri atas pencakar langit berderet-deret, karena memang baru satu tower saja yang selesai. Nah, di depan tower itulah letak water park Green Lake View, dengan bangunan yang menyerupai sebuah kapal laut. Tips kecil: Tidak direkomendasikan bermain di hari libur. Selain harga tiket relatif mahal (dibandingkan wahana yang tersedia), juga bakalan susah mencari ruang karena saking penuhnya. ***

Bangunan pintu masuk utama water park Green Lake View – Cimanggis yang menyerupai bangunan kapal. Aneka sarana seperti rumah-rumahan mini, open slides, trampolin, dan lain-lain tersedia di sini. Foto: Roso Daras

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.