Warga Kabayan Gelar Lomba Karaoke

 Warga  Kabayan Gelar Lomba Karaoke

Suasana kemeriahan peringatan HUT RI di Kelurahan Kabayan, Pandeglang. (Foto: Andang)

Suasana kemeriahan peringatan HUT RI di Kelurahan Kabayan, Pandeglang. (Foto: Andang)

DALAM rangka memeriahkan HUT RI ke 72 warga RW 13 Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandegang Kota, Kab.Pandeglang, Banten, menggelar lomba karaoke, sekaligus menjadi  pengisi malam  puncak acara peringatan hari kemerdekaan.

Pada acara yang digelar pada Jumat (18/8/2017) itu, diikuti oleh  peserta dari berbagai ragam  usia, mulai dari anak -anak, remaja hingga orang tua. Peserta lomba dan para warga yang menonton acara itu, mengaku puas. Menurut warga,  selain dapat memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan antar warga, kegiatan itu  juga memberikan suasana meriah di lingkungan  Kabayan.

“Kami warga Kelurahan Kabayan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yanti selaku donatur tunggal atas terselenggaranya acara peringatan HUT RI ini. Karena menurut kami kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warga”, ujar seorang penonton, Vera yang mengaku kalau dirinya juga asli warga kelurahan kabayan.
Hal senada disampaikan nonon ibu rumah tangga, yang antusias menyaksikan peserta lomba berlagak dipanggung gembira yang telah disediakan panitia. Menurut dia, lomba puncak dari lomba yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Paling meriah tidak ada lagi lomba karaoke.
“Ya menurut saya kemeriahan HUT RI tiap tahunnya adalah lomba karaoke. Karena menariknya dilomba ini peserta tidak hanya remaja. Akan tetapi anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga turut berlomba menyumbangkan suaranya demi memeriahkan puncak peringatan HUT RI ke 72 tahun ini”, tutur Nonon
Sementara panitia penyelenggara, Budi mengaku puas lantaran penyelenggaraan HUT RI dilingkungan Kelurahan Kabayan dapat berjalan dengan lancar. Bahkan dia juga merasa bangga terhadap warga Kabayan atas antusiasnya mengikuti sekaligus menyaksikan setiap kegiatan yang diperlombakan dalam memeriahkan hari lahirnya kemerdekaan bangsa ini.
“Kami panitia menggelar setiap kegiatan lomba pada peringatan HUT RI, bertujuan selain memeriahkan lingkungan. Hal ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan demi menjalin silaturahmi antar warga agar memiliki jiwa nasionalisme tinggi yang terus mencintai akan negeri indonesia tercinta ini”, ujar Budi
“Untuk lomba karaoke bagi juara pertama akan menerima hadiah dari sponsor PT Panji Panjalu Butiq Papilon sebesar Rp.1 juta”, imbuhnya. Usai acara pembagian hadiah para pemenang lomba. Peringatan HUT RI kelurahan kabayan pun menggelar acara hiburan group marawis remaja putri Kabayan dan seni budaya debus khas budaya tradisional banten dilanjutkan dengan gebyar musik dangdut ria semalam suntuk, dimeriahkan oleh artis-artis lokal maupun ibu kota.
Hadir pada acara puncak, selain lurah Kelurahan Kabayan, serta lurah kelurahan Kadomas, hadir pula Muspika Kecamatan Pandeglang, seperti Camat, Danramil dan Kapolsek.***
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *