Connect with us

Sport

Wamenparekraf Saksikan Walikota Solo Berlatih Balap Sepeda dengan Atlet Para Games di Velodrome Manahan

Published

on

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat atlet Para Games berlatih balap sepeda di Velodrome Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (1/9/2023) siang.

SURAKARTA, JAYAKARTA NEWS – Ada hal menarik ketika Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau sejumlah lokasi pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) atlet Asian Para Games 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Dikutip dari Rilis Kemenparekraf, Minggu (3/9/2023), Wamenparekraf Angela menyaksikan secara langsung keseruan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama salah satu atlet Para Games berlatih balap sepeda di Velodrome Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (1/9/2023) siang.

Wamenparekraf Angela yang juga berperan sebagai Chief de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Para Games Indonesia tampak antusias menonton Walikota Solo Gibran memutari gelanggang olahraga balap sepeda itu. Pasalnya velodrome memiliki lintasan berbentuk oval dengan tingkat kemiringan yang terbilang curam. 

Akan tetapi, berkat bimbingan dan kepiawaian atlet balap sepeda, Gibran behasil menyelesaikan tiga race dengan mulus di arena tersebut.

Menurut Wamenparekraf Angela hal seperti ini menjadi dukungan nyata dari pemerintah terhadap atlet Asian Para Games yang akan berlaga pada 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok. Sekaligus sebagai bentuk penyemangat bagi para atlet.

“Karena penting sekali menjaga semangat kawan-kawan kita. Dan yang pasti fisik dan mental juga harus selalu prima,” kata Wamenparekraf Angela.

Selain meninjau Velodrome Manahan, Wamenparekraf Angela juga meninjau Hartono Trade Center yang menjadi lokasi pelatnas bulu tangkis. Dan GOR FKOR UNS yang menjadi arena pelatnas tenis meja.

Turut mendampingi Wamenparekraf, Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo; dan Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Agustin Peranginangin.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *