Voucher Belanja bagi Masyarakat Miskin Taput

 Voucher Belanja bagi Masyarakat Miskin Taput

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si saat acara penyerahkan bantuan Voucher belanja sembako bagi masyarakat miskin di kelurahan Pemkab Taput. (Foto. Ist)

Jayakarta News – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si menyerahkan bantuan voucher belanja sembako bagi masyarakat miskin di kelurahan yang berdampak akibat Covid-19, di Balai Data Kantor Bupati Taput, Jl. Letjend. Suprapto No.1, Hutagalung Siwaluompu, Tarutung, Senin (13/04/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi didampingi Kapolres Taput AKBP. Horas Marasi Silaen, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kajari Taput Tatang Darmi, SH, MH, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Taput Indra Sahat Simaremare

“Bantuan ini merupakan upaya Pemkab Taput membantu masyarakat miskin di kelurahan yang  mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok akibat dampak wabah virus corona (covid-19) dan, juga bagi wartawan yang mengalami dampak tersebut,” ujar Bupati Taput mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati Taput menyampaikan bahwa menghadapi kondisi seperti ini, semua lini haruslah satu tujuan. “Kita harus bergerak bersama, satu langkah dan seirama dalam mencapai satu tujuan. Saya percaya kita semua satu tujuan, dan apabila masih ada warga kita yg belum mendapatkan bantuan untuk dilaporkan kepada saya. Sehingga nantinya bisa di verifikasi kembali. Lalu, Kenapa hrs dalam bentuk voucher? Agar tetap ada perputaran ekonomi di Kabupaten Taput,” jelas Nikson.

Caranya pemilik toko yang telah dihunjuk sebagai tempat menukarkan Voucher sembako agar perlu hati-hati karena sudah di tentukan jenis sembako yang akan diberikan.

“Apabila ada toko yang bermain-main dan membuat harga yang tidak wajar, maka Kapolres dan Dandim akan mengambil tindakan tegas dengan menutup tokonya dan langsung disegel. Dan bantuan ini untuk seluruh kelurahan masih berkisar 2.766 KK, ini akan berlangsung hingga bulan Oktober dan mudah mudahan sangat membantu masyarakat,” kata Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan sama, Kapolres Taput menyampaikan bahwa pendataan penerima voucher ini langsung dipantau oleh Polres Taput agar tidak ada masalah dalam pendataan.

“Saya berharap ini menjadi role model bagi kabupaten lain dan bantuan lainnya. Mari sama sama kita sukseskan kegiatan pembagian voucher belanja sembako ini tanpa menimbulkan masalah,” ujar Kapolres dalam sambutannya saat itu. (*/Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *