United Airlines Pamerkan Boeing 787-10 Dreamliner Pertamanya

 United Airlines Pamerkan  Boeing 787-10 Dreamliner Pertamanya

DUNIA penerbangan disuguhi penampilan perdana pesawat tercanggih milik United Airlines, Amerika Serikat, yang memamerkan Boeing 787-10 Dreamliner pertamanya  di Bandara Internasional Washington Dulles.

Acara seremonual itu  menandai untuk kali pertamanya United  mengungkapkan bagaimana interior pesawat, yang mengambil pengiriman dua minggu lalu.

United sudah memiliki dua versi yang lebih kecil dari Dreamliner dalam armadanya, 787-8 dan 787-9. Tapi “Dash 10” adalah versi terbesar dari lini Dreamliner Boeing. Boeing menyampaikan 787-10 pertamanya hanya pada bulan Maret lalu, ketika Singapore Airlines menjadi maskapai pertama di dunia yang mendapatkannya.

Dengan kehadiran pesawat ini, kini  United  menjadi maskapai pertama di kawasan Amerika Utara  yang menerima Boeing 787-10. Perusahaan ini  juga merupakan satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang memiliki ketiga varian Dreamliner dalam armadanya.

United memiliki B 787-10s  – yang 18 kaki lebih panjang dari model 787-9 – dengan daya tampung 318 penumpang.

Termasuk dalam konfigurasi ini  adalah 44 kursi kelas menengah baru “Polaris” United dengan menyediakan  21 kursi   “Premium Plus” kelas internasional, layanan terbaru United yang memulai debutnya awal tahun ini.

Layanan ini  belum diluncurkan secara luas ke armada United, tetapi dipasang di semua 14 787-10 yang telah dipesan oleh United.

Boeng 787 Dreamliner dalam tata ruangnya memiliki   54 kursi ekstra-legroom Economy Plus dan 199 di pelatih standar. Kalau kita bandingkan,   787-8 kursi penumpang 219 United dan kursi 787-9nya 252.

Setelah menerima pengiriman dari Boeing, United akan menerbangkan pesawat 787-10 ke Washington Dulles, untuk dilakukan beberapa modifikasi tambahan sebelum memasuki layanan penumpang.

“Perhentian pertama Dreamliner setelah kami menerima pengirimannya adalah pusat Dulles / D.C kami di mana kami mulai melakukan modifikasi pasca-pengiriman yang membuat pesawat lebih spesifik ke United,” kata juru bicara Maddie King ke USA TODAY’s Today in the Sky blog.

“Semua Dreamliners kami pergi ke Dulles pertama di mana kami memasang hal-hal seperti panel merek dan sistem hiburan dalam penerbangan kami.

Kabin kelas bisnis “Polaris” onboard adalah pembaruan terbaru United untuk produk premium. Ini diluncurkan untuk meriah pada musim panas 2016 dan secara umum telah diterima dengan baik oleh pelanggan, meskipun beberapa orang mengeluhkan tentang seberapa lambat produk ini diluncurkan di seluruh armada internasional United.

Untuk 21 kursi  “Premium Plus”  internasional  diberikan penawaran baru, yang memungkinkan United untuk mencocokkan produk serupa yang ditawarkan selama bertahun-tahun oleh maskapai internasional seperti Singapore Airlines, Lufthansa, Air France, British Airways dan banyak lainnya. Baru-baru ini, maskapai AS telah bergabung dengan tren ini. Amerika dan Delta telah memperkenalkan versi mereka, dan lebih jauh dalam peluncuran produk tersebut.

Di kabin ekonomi, kursi United memiliki 34 inci “pitch” – ukuran standar ruang duduk – di Economy Plus dan hanya ada 31 inci dalam ekonomi standar.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *