Connect with us

Sport

Ukir Sejarah, Alfito Pringgo Yudanto dari Kalsel Juara Tunggal Putra Seleknas PBSI

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Alfito Pringgo Yudanto mengukir sejarah. Dia menjadi wakil pertama asal Kalimantan Selatan yang menjadi juara ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Fito, sapaan karib pemain kelahiran Samarinda, 25 Februari 2003 ini berhasil menjadi kampiun nomor tunggal putra kelompok dewasa Seleknas. Dalam laga pamungkas yang berlangsung Sabtu (15/1) sore di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dia berhasil mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta), 21-14, 7-21, 21-11.

“Saya masih seperti mimpi bisa jadi juara. Saya tidak menyangka akhirnya mampu menjadi juara Seleknas. Impian saya sejak kecil untuk bisa bergabubg ke pelatnas, kini akhirnya bisa terwujud,” aku Fito usai pertandingan.

Kemenangan bersejarah ini pun dia persembahkan kepada Haji Rustam, pemilik klub Berkat Abadi, tempat Fito bernaung. Juga kepada sang pelatih Ayoda Lutfi dan orangtua.

“Kemenangan ini saya persembahkan kepada mereka yang sudah berjasa besar mengangkat dan menjadikan saya bisa berprestasi seperti ini,” ujar Fito.

Menurut penggemar Anthony Sinisuka Ginting ini, lawan juga memiliki kualitas bagus. Kemampuannya juga seimbang. Namun, dirinya bisa lebih tenang untuk menjadi juara.

“Di gim ketiga saya tidak mau membuat banyak kesalahan. Saya bermain lebih fokus dan terus mengontrol permainan,” tutur Fito.

Fito pun seperti tidak sabar untuk segera  berlatih di Pelatnas Cipayung. “Rasanya tidak sabar untuk bisa bertemu Kak Ginting dan berlatih bersama,” harap Fito. ***/rnl