Tulus, Sukses dengan Gajah Kini Perhatikan Gajah

 Tulus, Sukses dengan Gajah Kini Perhatikan Gajah

PERHATIAN penyanyi Tulus terhadap ekosistem gajah di Indonesia sangat besar. Sebagai kontribusinya untuk konservasi gajah Sumatera yang hampir punah, ia membentuk kampanye bertajuk #JanganBunuhGajah pada tahun 2016 lalu.

Keseriusan untuk menjaga kehidupan gajah juga karena seekor gajah jantan bernama Yongki, yang membantu proses pembuatan video musik lagu Tulus berjudul ‘Gajah’ telah mati dibunuh serta diambil gadingnya.

Tahun 2017 ini, Tulus kembali meneruskan kampanyenya dengan mengubah tajuk menjadi #TemanGajah. Melalui kampanye ini, diharapkan masyarakat lebih sadar terhadap kondisi gajah dan bisa menyelamatkan mereka.

“Sehingga harapan saya lebih banyak lagi teman-teman yang bisa terlibat di kampanye ini. Mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai sekolah lanjutan-lanjutan yang lain, seluas-luasnya,” ujar Tulus, saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilik album ‘Monokrom’ ini terus konsisten dalam menjaga keselamatan gajah karena bukan hanya komitmen sendiri, tapi juga secara bersama-sama. Tulus bekerja sama dengan WWF Indonesia dan kolaborator lain yang semakin banyak. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *