Torabika Campus Cup Sokong Kemajuan Sepakbola Mahasiswa

 Torabika Campus Cup  Sokong Kemajuan Sepakbola Mahasiswa

 

DEMI sebuah komitmen Torabika bagi kemajuan sepakbola usia muda, telah dilangsungkan rutin selama dua tahun ini Torabika Campus Cup sebagai ajang kompetisi sepakbola antar kampus yang diikuti oleh 80 perguruan tinggi dari lima kota besar di Indonesia.

Setelah digulirkan sejak awal September 2017 lalu, Torabika Campus Cup II merupakan bentuk sokongan Torabika terhadap antusias anak muda Indonesia untuk berkarya di dunia sepakbola, dimana kompetisi ini telah diikuti total 80 kampus dari kota Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang. Gelaran babak National Final berlangsung di Lapangan Sepakbola Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

Di babak National Final didapati Universitas Negeri Padang (Sumatera Barat), Universitas Perbanas (DKI Jakarta), Universitas Pendidikan Indonesia (Jawa Barat), Universitas Stimed Nusa Palapa (Sulawesi Selatan), Universitas Muhammadiyah Malang (Jawa Timur), dan Universitas Negeri Malang (Jawa Timur) yang jadi tim tuan rumah penyelenggaraan Final Torabika Campus Cup 2017.

Loni Lim selaku Marketing Director Torabika Eka Semesta mengungkapkan lebih lanjut dukungannya terhadap dunia persepakbolaan anak muda Indonesia, bahwa Torabika Campus Cup merupakan komitmen serius pihaknya untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.

“Kami pun gembira, Torabika Campus Cup sudah terlaksana dan seluruh tim yang bertanding pun sudah menunjukkan performa yang terbaik. Besar harapan saya, bahwa ajang ini dapat menelurkan bakat-bakat sepakbola baru yang nantinya dapat menjadi penerus tim sepakbola nasional Indonesia dan bertanding di kancah Internasional,” ujar Loni menambahkan.

DR Haris Thofly, Ketua Umum PSSI Kota Malang selaku mitra yang membantu dalam hal teknis lapangan, sangat menanggapi positif keseriusan dan komitmen Torabika untuk membangkitkan kembali kompetisi persepakbolaan Tanah Air, dimana secara tidak langsung dapat membantu PSSI khususnya AsProv dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air, dan memberikan peluang pembinaan serta wadah kompetisi di level kampus.

“Kami sangat gembira Torabika serius untuk membangun dan membangkitkan kompetisi sepakbola Tanah Air, khususnya di level kampus. Tim sepakbola kampus yang notabene adalah pemain cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemain sepakbola muda yang tidak hanya mengandalkan otot semata, namun juga memberdayakan otak mereka dengan strategi permainan. National Final ini membuktikan arena kompetisi berjalan sangat ketat, dan kualitas pemain dari tim-tim kampus yang berlaga juga layak diperhitungkan. Sejauh ini, kami telah memantau bakat-bakat sepakbola muda yang pantas untuk dibina ke jenjang lebih tinggi lagi.”

Dr Imam Hariadi M.Kes dari Universitas Negeri Malang menyambut positif komitmen serius Torabika Cappuccino dalam membangkitkan kembali persepakbolaan di kalangan anak muda. “Antusias mahasiswa sudah sangat baik menanggapi diadakannya kompetisi ini, karena selain sebagai bentuk penyaluran talenta di bidang sepak bola secara positif juga membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif,” katanya.

Penyelenggaraan National Final Torabika Campus Cup (TCC) untuk  perebutan Juara 1 mempertemukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Jawa Bara. Hasil akhirnya, UMM unggul 4-1 dan memastikan mereka memenangi Torabika Campus Cup 2017 dengan hadiah Rp 20 juta

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *