Timnas Balap Sepeda Dapat ‘Ayah Angkat’

 Timnas Balap Sepeda Dapat ‘Ayah Angkat’

AYAH angkat ternyata tak hanya berlaku bagi kehidupan manusia, tapi juga bagi tim nasional (timnas) balap sepeda Indonesia. Ya, salah satu perusahaan peralatan sepeda asal Italia, SH+ dipastikan bakal menjadi sponsor alias ‘ayah angkat’.

Pemberian sponsor itu untuk persiapan timnas mengikuti dua ajang besar, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Dari rilis Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) yang diterima media, Kamis (6/4/2017), penandatanganan kerja sama antara induk organisasi balap sepeda Indonesia dengan SH+ itu dilakukan di Cremona, Italia, akhir pekan lalu.

Alhamdulillah kami masih dipercaya (oleh sponsor). Kita adalah negara besar, maka kita juga harus bersikap sebagai negara yang besar,” kata Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kerja sama timnas sepeda balap dengan perusahan SH+ bakal berlangsung selama tiga tahun kedepan. Pria yang akrab dipanggil Okto itu menjelaskan, berdasarkan nota kerja sama yang ada, kerja sama antara PB ISSI dengan SH+ itu akan berlangsung tiga tahun.

Tidak hanya dengan SH+, PB ISSI saat ini juga melakukan penjajakan dengan perusahaan lain. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membatu memaksimalkan sepeda gunung. “Kita harus terus membuat terobosan. Kalau kita diam saja, sponsor juga tidak akan datang. Di Taiwan, kami bertemu dengan banyak produsen yang tertarik menjadi sponsor setelah tahu potensi pasar di Indonesia,” kata Okto menambahkan.

Pelatnas balap sepeda saat ini memang terus digenjot. Untuk nomor road race, pemusatan latihan di lakukan di Yogyakarta dan untuk nomor trek dilakukan di Velodrome Manahan, Solo. Sedangkan untuk BMX, pemusatan latihan dilakukan di Banyuwangi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *