Tembus Kemacetan dengan Helikopter, Mau?

 Tembus Kemacetan dengan Helikopter, Mau?

LEONARDO da Vinci (1452-1519) patut dicatat sebagai orang yang memiliki jasa besar bagi penemuan pesawat terbang yang kini kita kenal sebagai helikopter. Siapa sangka dan siapa duga, helikopter akhirnya hadir menjadi moda transportasi penting di kota-kota besar yang macet seperti Jakarta, Singapura, dan kota-kota besar lain di dunia.

Jika Anda warga Jakarta dan sekitarnya, dan jika Anda cukup kaya untuk membayar Rp 7 juta per 15 menit, maka jangan khawatir. PT Whitesky Aviation baru-baru ini meluncurkan jasa transportasi perkotaan yang dinamakan Helicity (helicopter city transport). Dengan waktu terbang 15 menit, sebuah helikopter mampu menjangkau jarak di dalam kota Jakarta, maupun dari Jakarta ke daerah penyangga (bodetabek). Helicity juga membuka layanan yang ingin terbang cepat ke wilayah Kepulauan Seribu, Banten, bahkan Bandung.

Moda transportasi helikopter di Jakarta, resmi diluncurkan awal pekan ini (4/12) di markas Whitesky Aviation, Wisma Aldiraon Pancoran, Jakarta Selatan. Hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan tentu saja CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Menurut Denon, rute-rute tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia. Lebih dari itu, kehadiran helicity akan melengkapi aneka sarana transportasi lain di ibu kota seperti mass rapid transit (MRT), light rapit transit (LRT), hingga kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Dalam waktu hanya 15 menit helikopter akan sanggup mencapai titik tertentu seperti dari Cengkareng ke Semanggi, BSD ke daerah Sudirman maupun titik lain di dalam Kota Jakarta dan sekitarnya,” kata Denon.

Secara bersamaan juga diluncurkan program Wonderful Joy Flight, yang akan berlangsung dari 5 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018. Program tersebut merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya yang terjangkau. Dalam periode waktu tertentu, Helicity menjadikan Pancoran Jakarta Selatan sebagai Base Operationnya.

Hadirnya Helicity juga mendukung perkembangan industri pariwisata yang saat terus berkembang pesat. Salah satunya melalui program mendunia Wonderful Indonesia yang melibatkan berbagai pihak dalam promosi pariwisata Indonesia. PT Whitesky Aviation melalui HELICITY merupakan salah satu pihak yang ikut terlibat dalam program Wonderful Indonesia.

Helikopter untuk tujuan wisata, sudah beberapa tahun terakhir dioperasikan di wilayah Batam. Jasa helikopter itu, melayani para turis Singapura dan Malaysia yang ingin berlibur di sekitar Kepulauan Riau. Bukan tidak mungkin, ke depan jasa angkut helikopter akan makin marak. Makin banyak operator, pasti akan menekan ongkos. Sekalipun begitu, moda transportasi ini memang bukan untuk golongan tak mampu. Sebab, helikopter memang bukan baling-baling bambu. ***

CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya.
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *