‘Tembang Lingsir’ Film Horor Penuh Teka Teki

 ‘Tembang Lingsir’ Film Horor Penuh Teka Teki

Rizal Mantovani –foto istimewa

Rizal Mantovani –foto istimewa

Sutradara Rizal Mantovani yang berhasil mem-booming-kan lagu ‘Lingsir Wengi’ terkesan horor dan identik dengan film ‘Kuntilanak’, kini ia siap menelurkan karya terbarunya bertajuk ‘Tembang Lingsir’ yang benar-benar terinspirasi dari lagu berbahasa Jawa itu.

Film yang diproduksi MD Picture dan Dee Company ini disebut Rizal sebagai film yang sarat dengan teka-teki yang jalan ceritanya sulit ditebak dan baru akan terjawab menjelang ending cerita.

“Waktu dapat cerita ini, bahwa ini sebuah horor misteri dengan semua teka teki, di ending baru ada jawaban, kalau biasanya 20 menit udah ketebak, di misteri puzzlenya baru ketebak hampir di belakang,” ujar Rizal saat melaunching trailer ‘Tembang Lingsir’ di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Film yang mengambil latar di sebuah rumah di kawasan Sentul, Bogor, ini memakan waktu hingga 20 hari untuk proses syuting, dan rencananya akan tayang pada 31 Januari 2019.

Marsha Aruan didapuk menjadi peran utama yang memainkan karakter Mala yang tiba-tiba tidak bisa berbicara tanpa sebab.

Tidak ada kejadian horor apapun selama proses syuting berlangsung, namun para aktris dan aktor hingga tim produksi menjanjikan jalan cerita yang menarik dan tak biasa, akan membuat penasaran penonton untuk mengetahui ending ceritanya.

Selain Marsha Aruan, aktris pendatang baru Aisyah Aqila, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana dan Meisya Siregar ikut terlibat dalam film ini.

Film ini berkisah tentang gadis bernama Mala (Marsha Aruan) yang sering kali dinyanyikan lagu ‘Lingsir Wengi’ oleh ibunya yang tiba-tiba meninggal akibat kebakaran, sejak itu Mala tak bisa bicara.

Mala akhirnya tinggal di rumah Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya Tante Gladys (Meisya Siregar), bersama kedua sepupunya Daisy (Aisya Aqila) dan Ronald.

Sejak kedatangan Mala ke rumah itu, suasana berubah seketika, banyak kejadian yang tidak bisa dijelaskan oleh nalar dan logika.

Film horor asal skenario menarik dan berdasar logika, pasti ditonton masyarakat,” tandas Rizal yang akan siap dengan film terbarunya bertajuk ‘Elang’ tahun depan (pik).

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *