Tanggal-tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2018

 Tanggal-tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2018

ORANG “jaman old” menentukan tanggal pernikahan berdasarkan primbon, hitung-hitungan hari baik, dan hitungan kecocokan tanggal pernikahan dengan tanggal kelahiran calon pengantin. Zaman berubah, orang “jaman now” punya kriteria yang berbeda dalam menentukan tanggal pernikahan.

Beberapa kriteria antara lain, jatuh di hari libur. Faktor ini sangat penting, terutama buat pernikahan di kota-kota besar. Membuat acara pernikahan tidak di hari libur, jaminan pesta bakal sepi. Sebab, sedikit sekali kantor-kantor yang mentolerir alasan izin kerja, atau izin pulang cepat dengan alasan kondangan.

Faktor lain, lebih bersifat gimmick. Tidak peduli dengan kalkulasi “hari baik”, “penanggalan yang cocok”, yang penting berlangsung di tanggal yang cantic dan meninggalkan kenangan abadi. Jadilah, para calon pengantin buka-buka kalender dan mencocok-cocokkan kombinasi angka dalam hari, angka dalam bulan, dan angka dalam tahun.

Nah, berikut ini adalah tanggal-tanggal cantik untuk menikah di tahun 2018 yang sudah berjalan hampir setengah tahun ini.

Mei

5 Mei 2018 ( 5-5-18 ) – Kombinasi Tanggal 5 yang bertemu bulan 5 ( Mei ) menjadikan tanggal ini cantik, dan tanggal ini pun jatuh pada hari Sabtu bertepatan dengan liburan akhir pekan. Cocok untuk anda yang sudah mempersiapkan pernikahan dengan matang.

Agustus

1 Agustus 2018 (1818) – Ini dia kombinasi angka 1 dan 8 yang bisa dipakai untuk tanggal cantik menikah. Bulan Agustus juga masih beberapa bulan lagi. Jadi masih ada cukup waktu untuk menyiapkah hari pernikahan yang istimewa.

18 Agustus 2018 (18082018) –  Tidak sebagus angka cantik di tanggal 1 Agustus 2018, namun tanggal cantik ini jatuh pada hari Sabtu dan bertepatan dengan masa libur panjang akhir pekan.

28 Agustus 2018 (28082018) – Kombinasi angka 2 dan 8 pada tanggal ini bisa jadi pilihan. Sayangnya, tanggal ini jatuh di hari kerja. Tapi siapa tahu ini bisa menjadi solusi untuk menghemat bujet pernikahan.

November

18 November 2018 (18112018) – Pada bulan November, tanggal cantic jatuh di tanggal tanggal 18 sebagai hari bersejarah. Nah, kabar baiknya lagi 18 November ini juga bertepatan dengan hari Minggu dan libur panjang. Jadi, usai hari pernikahan, segera lanjut ambil cuti untuk liburan bulan madu. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *