Tak Perlu Luar Negeri, Cukup ke Jakarta Great Sale

 Tak Perlu Luar Negeri, Cukup ke Jakarta Great Sale
Jakarta Great Sale, momen tahunan memperingati ulang tahun kota Jakarta.

KABAR gembira bagi Anda yang gemar belanja atau suka berbelanja di luar negeri. Kini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS).

Anda dijamin bakal puas berbelanja di seluruh tempat yang menjadi perhelayan FJGS 2017. Apalagi, penyelenggaraan FJGS 2017 ditargetkan mampu mendorong masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri.

Asisten Bidang Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Franky Mangatas Panjaitan mengatakan, FJGS yang akan berlangsung di 81 mal dan 40 pasar tradisonal bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja komoditas maupun barang dengan harga murah. “FJGS berorientasi pada pertumbuhan ekonomi serta mendorong masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri,” ujar Frangky.

Menurutnya, keterlibatan pasar tradisional dalam FJGS terus meningkat selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, hanya 10 pasar tardisional kemudian menjadi 20 dan tahun ini 40 pasar tradisional. “Ini agar bisa lebih dinikmati masyarakat. Sebab, mereka juga bisa membeli sembako dengan harga murah,” terangnya.

Franky Mangatas Panjaitan

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan melibatkan 13 asosiasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Provinsi DKI Jakarta. “Seluruh biaya kegiatan akan ditanggung pihak penyelenggara atau APPBI DKI Jakarta. Sementara, Pemprov DKI memberikan bantuan dalam bentuk keringanan pajak serta dukungan keamanan,” tandasnya.

Tahun ini, 40 pasar tradisional akan dilibatkan dalam kegiatan Festival Jakarta Great Sale (FJGS). Jumlah pasar yang dilibatkan dalam agenda tahunan tersebut meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, tahun ini akan ada lebih banyak lagi pasar yang terlibat dalam FJGS. Sehingga sebaran titiknya pun semakin banyak. “Tahun ini ada sebanyak 40 pasar yang ikut. Pasar murah juga digelar dalam rangka pelaksanaan FJGS,” ujarnya.

Sri menjelaskan, FJGS ini digelar rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta. Nantinya pasar tradisional yang ikut dalam acara tersebut akan menyediakan berbagai macam bahan pokok dengan harga di bawah pasaran. “Kami juga akan gelar pasar murah di 70 titik kelurahan. BUMD kita gandeng untuk sediakan stok pangan,” tandasnya.

Perlu diketahui, beberapa pasar yang ikut dalam kegiatan ini sebelumnya yakni UPB Glodok, UPB Tomang Barat, Pasar Mayestik, UPB Jatinegara, UPB Perumnas, UPB Pasar Minggu, UPB Kramatjati, Pasar Grogol, Pasar Sunter Podomoro, dan Pasar Rawa Badak.

Kemudian Pasar Gondangdia, Pasar Palmerah Pasar Johar Baru, Pasar Kelapa Gading, Pasar Pademangan, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, dan Pasar Pos Pengumben. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *