Sunyi, Film Horor Kerjasama Indonesia-Korea-China yang Bikin Merinding

 Sunyi, Film Horor Kerjasama Indonesia-Korea-China yang Bikin Merinding

Jumpa pers film horor “Sunyi’–foto istimewa

Jumpa pers film horor “Sunyi’–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— MD Entertainment dan Pichouse Films akhirnya kembali merilis sebuah film bergenre horor dengan judul Sunyi. Film ini diadaptasi dari film horor terkenal Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang pada tahun 1998 silam.

Sunyi adalah film hasil kolaborasi internasional antara MD Entertainment, Pichouse Films dengan Xing Xing, Studio Invictus, Mixx Entertainment dan CJ Entertainment. Film ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Awi Suryadi.

Manoj mengatakan bahwa film Sunyi adalah kerjasama pertama MD Entertainment dengan Korea dan China. “(Sunyi) Salah satu film horor dengan tampilan berbeda. Saya ingin sampaikan bahwa ini adalah kerjasama MD pertama dengan Korea dan China,” ucap Manoj di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Para pendukung film ‘Sunyi’–foto istimewa

Film ini bercerita tentang Alex (Angga Yunanda), seorang anak laki-laki yang baru saja masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mengalami hal-hal mengerikan. Alex bertemu dengan teman barunya, Maggie (Amanda Rawless).

Namun ternyata, masa-masa SMA tidak seindah yang dibayangkan. Alex sering ditindas oleh senior-seniornya, hingga aura mistis dan horor dari sekolah tersebut pun mencuat dan menimbulkan teror.

“Kita membuat sebuah adaptasi yang enggak benar-benar sama dengan aslinya. Kalau yang Korea kan persahabatan antara dua cewek,” ucap Awi.
Jika dalam film aslinya adalah bercerita tentang persahabatan dua perempuan, maka di film versi Indonesia ini menyandingkan pasangan Amanda Rawless dan Angga Yunanda. Hal itu disesuaikan dengan pasar film Indonesia.

“Kita tahu market Indonesia ada market film romance ya makanya mau mengarah ke sana makanya kita pilih protagonisnya cowok yakni Angga,” tutur Awi.

Lebih lanjut, Manoj menungkapkan harapannya agar film ini bisa laris dan menjadi box office. “Saya lihat film Korea-nya, semoga adaptasinya bisa diterima oleh penonton Indonesia. Animonya sangat bagus. Saya berharap bisa jadi box office,” tutur Manoj.

Tidak hanya Angga Yunanda dan Amanda Rawless, film yang akan tayang pada 11 April 2019 itu juga dibintangi oleh Teuku Rizky, Naomi Paulinda, dan Arya Vascol.

Awi Suryadi mengatakan,  meski film ini diadaptasi dari film Korea, tapi tidak dibuat semuanya sama. Salah satu yang berbeda adalah dari pemilihan pemeran utamanya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *