Sotis Hotel Kemang Hadirkan Japanese Cooking Class

 Sotis Hotel Kemang Hadirkan Japanese Cooking Class
General Manager (GM) Sotis Hotel Kemang Jakarta Vida Frans, Chef Simon dan Chef Nino, HRM Natasya Azalia, F&B Manager Budi Alamsyah bersama para peserta siswa-siswi SMK N 57. (Foto. Ist)

Jayakarta News – Sotis Hotel Kemang Jakarta melakukan gebrakan perdana, dengan menyelenggarakan program kegiatan Japanese Cooking Class bersama 36 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 57, Jakarta Selatan, Selasa (15/10). Acara ini dihadiri General Manager (GM) Sotis Hotel Kemang Vida Frans, Human Resources Manager (HRM) Natasya Azalia, F&B Manager Budi Alamsyah, dan beberapa Guru SMK N 57.

Acara ini berlangsung sekitar tiga jam di ruang praktek sekolah SMK N 57, dipandu langsung oleh dua spesialis Japanese Chef Sotis Hotel Kemang Jakarta yaitu Chef Simon dan Chef Nino. Dari 36 siswa-siswi peserta program ini dibagi menjadi enam kelompok. Sebelum memulai praktek pembuatan sushi, para peserta dibekali materi pengenalan bahan-bahan dasar dan istilah alat-alat yang digunakan untuk membuat sushi. Seperti diketahui, banyak orang tidak paham bagaimana cara memakan sushi yang benar.

Kemudian masing-masing kelompok diberikan satu macam menu sushi yang berbeda-beda, di antaranya adalah Sushi Grill Salmon Rolls, Sushi Volcano Rolls, SushiCalifornia Rolls, Ebi Nigiri, Unagi Nigiri dan Home Made Rice Vinegar.

Para peserta siswa-siswi SMK N 57 Jakarta Selatan di ruang praktek di acara Japanese Cooking Class, Sotis Hotel Kemang Jakarta. (Foto. Ist)
Beberapa siswa-siswi dan salah seorang Chef Japanese Cooking di ruang praktek SMK N 57 Jaksel. (Foto. Ist)

Budi Alamsyah selaku ketua program Japanese Cooking Class kepada Jayakarta News melalui telepon selulernya beberapa hari lalu mengatakan, semua bahan dalam program Japanese Cooking Class ini disediakan oleh pihak Sotis Hotel Kemang. Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan baik dan lancar. Dua chef spesialis Japanese Foof memperagakan cara-cara membuat masakan Jepang di depan peserta.

“Saya melihat, para siswa sangat antusias mengikuti program ini. Semua peserta, tanpa kecuali, seolah tidak ingin terlewatkan sedikit pun keterangan dan peragaaan dua chef. Selesai mendapatkan keterangan lisan dan peragaan, masing-masing kelompok diberi kesempatan praktek membuat menu yang baru saja mereka pelajari,” jelas Budi.

Sementara itu, Manager HR, Natasya Azalia mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi seluruh peserta agar mengetahui tata cara membuat Rice Vinegar (saus nasi sushi), kemudian membuat Sushi dan mengajari bagaimana tata cara makan Sushi.”

Setelah itu Budi Alamsyah juga menambahkan tidak hanya acara cooking class, pihak Sotis Hotel Kemang juga memberikan sertifikat kepada masing-masing peserta. Di samping, mengundi sejumlah door prize yang dibagikan langsung oleh GM Sotis Hotel Kemang Vida Frans. Tak pelak acara Japanese Cooking Class ini pun menjadi sangat meriah.

General Manager (GM) Sotis Hotel Kemang Vida Frans, Human Resources Manager (HRM) Natasya Azalia, F&B Manager Budi Alamsyah, Chef Simon, dan Chef Nino dan lainnya. (Foto. Ist)

Point kegiatan yang kami selenggarakan adalah membekali para siswa-siswi SMK N 57 yang sedang bersekolah, sehingga lebih mengedukasi mereka dengan skill yang diharap akan membantu anak-anak yang akan bekerja pada dunia perhotelan,” ujar Vida Frans melalui WhatsApp Budi.

Di akhir pembicaraan Budi sempat menjelaskan mengenai Sotis Hotel Kemang Jakarta itu mengoperasikan 74 kamar, yang terdiri dari lima type kamar, anatara lain, Deluxe Twin Room, Deluxe Double Room, Premiere Room, Junior Suite Room dan Sotis Suite Room.

Selain itu, Sotis Hotel Kemang Jakarta juga memiliki function room yang berada di lantai tertinggi, dimana untuk tiga ruangan dapat digabung menjadi satu ruang pertemuan yang eksklusif, yang mana dapat digunakan untuk acara pernikahan, rapat, seminar dan kegiatan lainnya.

Sedangkan untuk memanjakan lidah para penggemar kuliner dapat berkunjung ke Sotis Hotel Kemang Jakarta di The Maleo Bar, Café & Restaurant yang berdampingan dengan The Maleo Sushi & Japanese Corner. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *