Connect with us

Kabar

SMA Negeri 32 Jakarta Wadahi Remaja Berprestasi Lewat “32 Cup”

Published

on

Kepala Sekolah SMA Negeri 32 Jakarta, Sugiyanti S,Pd (nomor dua dari kanan) menjelaskan makna kegiatan “32 Cup” kepada wartawan.

APABILA berprestasi dan berpotensi besar di beberapa cabang olahraga (cabor), bagi siswa sekolah menengah atas, mereka akan memiliki peluang manis untuk diterima nantinya sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri favorit. Tidak semua siswa menguasai kecerdasan dan keterampilan yang serupa, karena ada siswa yang berpotensinya di sektor olahraga dan kesenian (non-akademik).

“Karena itu, kami menyetujui penyelenggaraan 32 Cup untuk kedua kalinya ini dengan ikut memberi dukungan (nyata) pada para siswa supaya ramai-ramai pula meningkatkan kemampuan non-akademiknya,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 32 Jakarta, Sugiyanti S.Pd usai melepas serangkaian balon pertanda resmi berlangsungnya kompetisi olahraga “32 Cup 2017”.

Event itu mempertandingkan laga Bola Basket dan Futsal di lingkup SMP/SMA/SMK se-Jabodetabek, mulai Jumat ini (6/10/2017), dan berlangsung hingga 15 Oktober nanti.

Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, cabor yang dipertandingkan masih hanya Bola Basket (Putra/Putri) dan Futsal, namun tahun-tahun mendatang mungkin saja bisa bertambah secara sedikit demi sedikit. Apalagi di lingkungan internal siswa SMA 32 ada yang sudah mencatat prestasi “rookie” ataupun tunas muda berbakat di cabor pencak silat, softball, menembak,sepak takraw, bridge, hingga polo air

Guna tetap meningkatkan gengsi penyelenggaraan 32 Cup, wasit-wasit yang memimpin setiap pertandingan seperti juga pada tahun lalu berlisensi dari Perbasi dan Federasi Futsal Indonesia. ***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *