SLANK: Orang yang Terkena Narkoba Rehabilitasinya Seumur Hidup

 SLANK: Orang yang Terkena Narkoba Rehabilitasinya Seumur Hidup

Tiga anggota band Slank, Kaka, Bimbim, dan Ivan sempat mengalami masa sulit saat terjerat narkoba. Lima belas tahun sudah sejak mereka menyatakan diri bebas dari belenggu obat terlarang, hingga kini Ivan merasa dirinya masih dalam rehabilitasi. “Sampai saat ini, saya masih dalam rehabilitas. Karena orang yang terkena narkoba rehabilitasinya seumur hidup,”

“Nggak mungkin orang yang terkena narkoba itu kembali normal seratus persen,” ucap Ivan di markas Slank, Jl. Potlot dalam acara halal bihalal dan Hari Anti Narkoba yang diadakan oleh RS Bhayangkara Sespimma, Lemdiklat Polri dan Biddokpol Pusdokes Polri.

Memang bukan perkara mudah untuk lepas dari kecanduannya. Beruntung Ivan, Kaka, dan Bimbim memperoleh pertolongan dari Bunda Iffet dalam hal rehabilitasi. “Sebenernya pada saat kita pakai narkoba hati kecil kita nggak punya kemampuan sedikit pun akhirnya kita minta tolong karena kita sadar kondisi ini enggak enak banget,”

“Waktu itu bunda Iffet, pertolongan Bunda Iffet luar biasa,” tutur Ivan.

Karena pengalamannya yang memotivasi, band Slank pun hingga kini berperan sebagai duta anti narkoba dan duta rehabilitasi BNN.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *