Semakin Berkembang, Indonesia Patriots Siap Diasah di IBL

 Semakin Berkembang, Indonesia Patriots Siap Diasah di IBL

Foto: Humas PP Perbasi

JAYAKARTA NEWS— Indonesia Patriots terus menempa diri jelang IBL Indonesia 2022. Mereka kembali gelar latihan setelah libur Natal dan tahun baru. Mengawali tahun 2022, pemain muda terbaik Indonesia tersebut mengadakan sparring partner melawan kontestan IBL lainnya.

Bertempat di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat, Indonesia Patriots menjajal kekuatan Amartha Hangtuah selasa (4/1). Tune up game ini berakhir dengan kedudukan 65-71 untuk Hangtuah. Rabu sore (5/1), giliran anak asuh Milos Pejic sparring melawan West Bandits. Laga ini berakhir dengan skor 64-51 untuk kemenangan West Bandits.

Sebelumnya mereka sparring dengan Pacific Caesar, Satya Wacana, dan Bali United saat di Surabaya. Ketika bergeser ke Jakarta, menjajal kekuatan Rans PIK Basketball, Tangerang Hawks, Dewa United, sebelum akhirnya melawan Amartha Hangtuah, dan West Bandits.

Foto: Humas PP Perbasi

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran mengatakan, meski sudah berlatih sejak Desember masih banyak detail game yang perlu disempurnakan sebelum turun di IBL Indonesia 2022. Bahkan perbaikan akan terus dilakukan hingga akhir musim. Ini karena Indonesia Patriots memulai proses menciptakan game dari awal.

“Tim ini masih muda dan sebagian besar masih kurang pengalaman. Kita harus tetap melanjutkan proses latihan. Kami mulai proses menciptakan game dari awal buat tim ini. Ini adalah langkah awal dalam membentuk generasi baru pemain Indonesia,” terang Jamin.

Dijelaskannya, sejak latihan Desember tahun lalu secara fisik pemain mencapai 70%. “Tim ini memiliki bakat dan talenta, tinggal butuh waktu saja untuk diperlihatkan. Kekuatan Utama Tim adalah energi dan usia muda serta semangat untuk bertumbuh,” jelasnya.

Sementara Waketum PP PERBASI Bidang Pembinaan dan Prestasi George F. Dendeng mengatakan, Indonesia Patriots dipersiapkan untuk menjadi pelapis dari Timnas Senior. Dalam persiapan para pemain terus menunjukkan progres yang baik. Mereka hanya butuh pengalaman untuk menjadi tim hebat. Diharapkan, tempat berproses itu ada di IBL yang rencananya berlangsung mulai 15 Januari hingga 29 Mei 2022.

IBL akan berlangsung di enam kota. Indonesia Patriots berada di Divisi Merah bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacaba Saints Salatiga, dan Pasific Caesar. Sedangkan Divisi Putih diisi Pelita Jaya, Dewa United, Prawira Bandung, Bali United, Hangtuah Jakarta, NSH Mountain Gild Timika, Rans PIK Basketball, dan Evos Thunder Bogor.

Hadapi IBL 2022, Indonesia Patriots sebanyak 16 pemain muda terbaik Indonesia ikut dalam latihan yang dipimpin Coach Milos Pejic sejak awal Desember di Surabaya. Mereka hasil dari dua kali seleksi Perbasi, yakni tahap pertama di GMC Arena Cirebon pada 15-19 Oktober 2021 dan tahap kedua di DBL Arena Surabaya pada 4-6 November 2021.

“Saya sangat berharap progres yang signifikan dari tim ini di IBL nanti. Kami memulai dari nol. Ini tim baru. Diisi bukan dari pemain profesional juga bukan pemain senior. Ini tantangan bagi kami karena kami juga tidak memakai pemain asing. Tapi saya melihat perkembangan anak-anak semakin bagus jika dibandingkan dari awal persiapan,” jelas Coach Milos Pejic. (bnt)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *