Sejiwa Coffee, Sejiwa Rasa

 Sejiwa Coffee, Sejiwa Rasa
Kedai “Sejiwa” dan menu truffle french fries. Foto: Resti Handini

SEJIWA nama yang unik, sederhana tetapi punya arti mendalam. Kedai kopi yang terletak di Jalan Progo, Bandung Wetan ini baru berdiri akhir tahun 2016 tapi dalam waktu singkat berhasil menarik banyak penyuka kopi. Tidak saja warga Bandung tapi juga dari luar kota. Bahkan sudah menjadi daftar tempat yang wajib dikunjungi jika Anda ke Paris van Java.

Kedai Sejiwa terkesan sangat simple bentuk bangunannya. Kita bisa merasakan perbedaan suasana coffee house yang satu ini dengan kebanyakan coffee house. Kesan pertama, terang dan bersih. Bangunan dengan dominan kaca terdiri dari dua lantai. Lantai dasar sebagai non smoking area dan lantai atas bagi penyuka rokok.

Cafe Latte Sejiwa

Di tengah-tengah ruang lantai bawah berkonsep rumah kaca dipadukan dengan pop art. Di sinilah tempat para barista meramu minuman dengan konsep open kitchen. Uniknya lagi semua barista dan karyawan menggunakan jas laboratoriun.

Tidak ada sekat antara meja satu dengan meja lainnya, tapi tarasa tenang dan nyaman dengan iringan musik yang tidak terlalu keras. Dengan penerangan yang cukup serta pendingin yang tidak terlalu rendah temperaturnya, menjadikan tempat ‘nongkrong’ yang cozy. Efek pencahayaan alam, natural light dari dinding kaca, memberi aksen tersendiri.

Di sudut ruangan dekat tangga ke lantai dua ada vespa biru dengan latar belakang gambar pop art dan sepenggal kata “Cinta” dari penyair terkenal Sapardi Djoko Damono. Judul “Aku  Ingin” mencintaimu dengan  sederhana….

Presiden Jokowi saat mampir ke Kedai Sejiwa, Bandung. Foto: Ist

Sajian maknanan dan minumannya?

Siapa pun yang mengunjungi tempat baru tentu ingin mencicipi sesuatu yang menjadi menu unggulan. Di Kedai Sejiwa, tersaji moccacino dengan wadah gelas bening dan disajikan cantik lengkap dengan art coffee-nya. Minuman lain Piccolo, Hazelnut latte, Espresso, atau dapat juga mencicipi Classic Yin Yang yang merupakan campuran dari single espresso dengan black tea dan susu.

Untuk rasa kopi Nusantara, Anda dapat mencicipi Long black (kopi Puntang, khas Sunda). Kopi dari Gunung Puntang yang pernah dipesan Jokowi ketika ia dan rombongan mampir ke Sejiwa, sepulang dari kunjungan kerja di daerah Bandung, akhir tahun lalu. Tidak hanya itu beliau juga mencicipi Hot Latte, Filter Coffee (kopi Toraja) serta Es kopi Sejiwa.

Aneka cake,camilan di Sejiwa. Foto: Resti Handini

Tentu saja Anda harus mencicipi aneka makanan yang cukup banyak tertulis dalam daftar menu. Untuk makanan pembuka atau yang tidak terlalu mengenyangkan penulis merekomendasikan Exotic Chocobark, cake coklat yang super creamy dan enak. Dihiasi macaroon bagian atas cake, yummy tidak terlalu manis. Lainnya Anda bisa memilih Chicken wing n chicken sausage, atau Truffle french fries. Penggemarr croissant atau pankage dengan aneka topping tersedia. Demikian pula aneka cakes.

Jika Anda ingin mencicipi urutan menu makanan dari apetizer/pembuka tersedia aneka sop, salad, sandwich. Ingin yang lebih mengenyangkan? Tentu saja tersedia aneka variasi pasta, steak. Seperti Beef Potato Hash, Aglio E.Olio, Classic Fish n Chip, Mom’s Swedish Meetball, Mushroom Steak Sandwich, Uncle Omelette, Beef Stroganoff dengan buter rice dan banyak lagi…. Bahkan sajian Nusantara seperti semur daging dan sop Konro pun bisa Anda pesan.

Untuk harga minuman dipatok dari mulai harga Rp 19 ribu hingga Rp 38 ribu. Sedangkan untuk makanan termurah Rp 39 ribu sampai Rp 59 ribu. Aneka camilan bisa Anda peroleh dengan harga Rp 20 ribu. ***

Eksterior dan interior Kedai Sejiwa, Bandung. Konsep open kitchen, seragam barista, dan nuansa kaca serta tata cahaya yang cerah, membuat betah. Foto: Resti Handini & ist

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.