Sarapan Soto Bati’ah di Kota Solo

 Sarapan Soto Bati’ah di Kota Solo
Kuliner sore dan malam hari, cukup banyak di kota-kota tujuan wisata seperti Solo, Yogya, Bandung, dll. Tetapi untuk mencari sarapan, tidak banyak. Solo punya Soto Bati’ah. Foto: Resti Handini

SEJATINYA berkuliner di kota Solo sama dengan kita berkuliner an di kota besar lainnya seperti Yogya, Semarang, Bandung maupun kota-kota besar lainnya. Artinya sangat banyak macam dan pilihan. Namun untuk berkuliner di pagi hari atau sarapan, tidak semudah dan sebanyak kulineran siang atau pun malam.

Salah satu tempat bersantap pagi hari di kota Surakarta adalah Soto Bati’ah yang belokasi di Jalan Sam Ratulangi. Dengan jam buka dari pukul 07.00 hingga sore hari pukul 15.00 tentu saja tempat ini menjadi pilihan warga Solo santap pagi. Bahkan para pendatang pun sering memprogramkan setiba di Surakarta sarapan soto ini.

Sarapan soto, lauk baceman di Soto Bati’ah Solo. Foto: Resti Handini

Dengan pilihan yang cukup banyak, antaranya Soto daging sapi, ayam, ceker, kambangan, koyor, dapat dipilih sesuai selera. Campurannya pun bervariasi, sebagian orang menyukai tambahan tauge. Kikil banyak digemari pelanggan sebagai topingnya.

Sangat cocok pagi hari sarapan soto bening gurih, yang sudah ada puluhan tahun di wilayah Kerten ini. Tambahan lauk lainnya yang tersedia perkedel, empal, lidah, babat, sate telur puyuh, tahu tempe, sosis solo dan tentu saja kerupuk putih bulat.

Harga soto daging sapi dipatok permangkok Rp 13 ribu, soto ayam Rp 11 ribu. Jika ingin makan soto dengan nasi terpisah lain lagi harganya.

Harga yang tidak terlalu mahal dengan lezatnya SotBat, tidak heran jika setiap harinyai tempat ini dipadati pengunjung. Penikmat Soto Bati’ah menikmati lezatnya bumbu kuah soto yang khas dengan empuknya daging, kikil dan lauk lainnya yang disajikan.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *